Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 12 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kehamilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui
link : ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

 Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

 Hamil dan menyusui merupakan masa yang paling menyenangkan sekaligus menghawatirkan bagi ibu. Kenapa? Karena biasanya banyak sekali yang menjadi anjuran dan pantangan bagi ibu hamil dan menyusui. Saat hamil dan menyusui, mereka harus mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang yang baik bagi ibu dan juga bayinya. Nah, sumber makanan yang terbaik untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui tersebut kebanyakan berasal dari tanaman. Untuk itu, seorang ibu yang cerdas akan berusaha mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang tanaman yang baik dan dilarang untuk ibu hamil dan menyusui.

Sebelum mengetahui tanaman yang baik dan dilarang untuk ibu hamil dan menyusui, tidak ada salahnya jika kita mengetahui hal-hal yang wajib dilakukan untuk ibu hamil dan menyusui berikut ini :

Saat hamil, Anda wajib memeriksakan kehamilannya ke dokter kandungan secara rutin. Dari sini kita bisa berkonsultasi mengenai apa yang diperbolehkan dan apa yang dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil.

Saat menyusui, Anda wajib mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai apa yang boleh dikonsumsi dan dilarang untuk ibu menyusui dari berbagai sumber, misalnya : buku, majalah, dan internet. Namun, hal yang paling mudah adalah dengan cara mendatangi klinik laktasi karena disini Anda bebas bertanya kepada petugas laktasi tentang seputar proses menyusui.

Setelah mengetahui hal-hal yang wajib dilakukan oleh ibu hamil dan menyusui, maka berikut ini merupakan daftar tanaman yang baik dan dilarang untuk ibu hamil dan menyusui :

Tanaman yang baik untuk ibu hamil dan menyusui diantaranya harus mengandung vitamin dan zat-zat yang dibutuhkan untuk ibu hamil dan bayinya, diantaranya :

Sayuran, misalnya : bayam, sawi, kangkung, brokoli, selada, wortel, asparagus, katuk, labu siam, dan lain-lain

Kacang-kacangan, misalnya : kacang hijau, kacang merah, kacang kedelai, dan lain-lain.
Buah-buahan yang kaya vitamin, misalnya jeruk, alpukat, apel, mangga, pepaya, dan lain-lain.
Sedangkan tanaman yang dilarang untuk ibu hamil dan menyusui adalah tanaman yang apabila dikonsumsi maka akan menimbulkan dampak negatif bagi ibu maupun janin, diantaranya :

Buah-buahan yang mengandung gas dan alkhohol, diantaranya adalah : Nanas, durian, cempedak, dan nangka. Karena buah-buahan tersebut menimbulkan efek panas di perut, menyebabkan kembung, dan rasa tidak nyaman di perut ibu hamil maupun bayi.

Tanaman yang memiliki rasa pedas, misalnya cabe rawit karena apabila dikonsumsi secara berlebihan maka akan menimbulkan diare, kembung, bahkan sakit mata pada bayi (belekan)

Ternyata ada tanaman yang baik dan dilarang untuk ibu hamil dan menyusui. Setelah mengetahuinya, selanjutnya bisa digunakan sebagai informasi yang bermanfaat demi kesehatan Anda semua.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tanaman Yang Baik Dan Dilarang Untuk Ibu Hamil Dan Menyusui dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-tanaman-yang-baik.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top