Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 03 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah

ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah
link : ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah

 Apa Itu Kanker Lidah

Mungkin banyak yang belum mengetahui apa itu kanker lidah. Kanker lidah adalah suatu jenis penyakit yang menyerang rongga mulut terutama lidah dan biasanya menyerang pada bagian pinggir lidah, belakang lidah dan pangkal lidah yang disertai dengan timbulnya benjolan pada bagian lidah yang mengalami luka terbuka disertai rasa nyeri ketika mengunyah dan berbicara. Faktanya, kanker lidah memang merupakan penyakit yang jarang sekali menjangkiti populasi manusia, namun serangan kanker ini bisa menyebabkan kematian karena penderita merasa enggan untuk makan.

Penyebab Dan Pengobatan

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai apa itu kanker lidah beserta penyebab dan pengobatannya, ada baiknya mengetahui beberapa data dan fakta mengenai kanker lidah yang diolah dari berbagai sumber berikut ini, yaitu:

Penyebab. 
Faktor penyebab serangan kanker lidah ini sebenarnya masih belum dapat dipastikan. Hanya saja beberapa kebiasaan buruk seperti mengunyah tembakau dan merokok dipercaya sebagai penyebab utama terjadinya gangguan atau kerusakan pada sel dan jaringan epitel pada lidah karena kandungan senyawa kimia beracun pada tembakau. Namun demikian, menurut beberapa penelitian dan pengamatan yang pernah dilakukan, serangkaian kasus kanker lidah ternyata juga berhubungan erat dengan faktor psikologis, faktor endokrin, status kekebalan tubuh dan faktor genetik yang dimiliki oleh penderita kanker ini.

Pengobatan. 
Tindakan pengobatan untuk penyakit ini dilakukan melalui proses operasi atau tindakan bedah karsinoma lidah. Tindakan bedah ini dilakukan untuk mengangkat sel kanker yang telah menginfeksi pada stadium ringan hingga berat. Namun demikian, tindakan operasi juga harus dikombinasikan dengan radioterapi dan kemoterapi apabila telah terjadi metastasis atau penyebaran ke daerah lain seperti paru-paru dan organ lain.

Demikianlah beberapa definisi, penyebab dan pengobatan yang perlu diketahui tentang apa itu kanker lidah. Salah satu tindakan yang paling efektif dalam memperkecil resiko terjangkitnya serangan kanker lidah adalah melalui tindakan pencegahan. Melakukan pola hidup sehat seperti menghindari konsumsi tembakau apapun caranya dan dikombinasikan dengan asupan makanan dengan kadar antioksidan dan vitamin C tinggi dipercaya sebagai salah satu tindakan pencegahan yang efektif. Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Apa Itu Kanker Lidah dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-apa-itu-kanker.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top