Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 11 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat

ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat
link : ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat

 Perawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat
 

Terjadinya menopause adalah perkembangan alami dalam kehidupan setiap wanita. Perawatan alami menopause dengan tanaman obat menjadi semakin populer sebagai alternatif untuk terapi hormon pengganti. Pengobatan herbal menopause dapat digunakan untuk mengobati gejala seperti keringat malam, kekeringan  dan hubungan yang menyakitkan, sakit kepala dan kecemasan meningkat.

Perawatan alami menopause dengan tanaman obat dapat mengurangi gejala dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh hilangnya hormon estrogen dalam tubuh. Estrogen yang terdapat pada tanaman disebut phytoestrogen. Berikut adalah beberapa tanaman obat yang dapat digunakan untuk menopause:

Black cohosh (Cimicifuga racemosa). Populer sebagai herbal untuk menopause dan telah digunakan untuk mengatur kadar hormon, dan obat yang efektif untuk hot flashes dan gejala menopause lainnya termasuk kekeringan v4gin4 dan depresi.

Dong Quai (Angelica sinensis). Diresepkan untuk ketidakseimbangna hormon. Studi terbaru menunjukkan wanita yang menggunakan dong quai telah mengurangi gejala menopause.

Chaste Tree Berry (Vitex agnus castus). Pohon ini memiliki khasiat yang bermanfaat ganda untuk wanita ketika masa pra-menopause atau pasca-menopause dengan bertindak pada kelenjar pituitari untuk menstabilkan ketidakseimbangan hormon. Buahnya mengandung progestin yang dapat meredakan rasa panas dan kekeringan pada beberapa wanita.

Wild Yam (Dioscorea villosa). Pitosterol ditemukan dalam wild yam yang berguna sebagai perintis untuk estrogen dan progesteron dalam tubuh.

Licorice Root (Dlcyrrhiza glabra). Mengatur metabolisme estrogen dengan menurunkan atau meningkatkan kadar estrogen yang diperlukan dan juga berguna untuk PMS.

Motherwort (Leonurus cardiaca). Seperti namanya �Motherwort�, telah digunakan secara tradisional untuk semua aspek kesehatan reproduksi wanita. Ini berfungsi untuk mengatur hormon dan merangsang otot-otot di dalam rahim.

Black Haw (Viburnum prunifolium). Memiliki sifat terapeutik yang spesifik untuk sistem reproduksi wanita dan sering digunakan untuk berbagai macam kesulitan menstruasi. Ini adalah anti-spasmodik dan dapat mengurangi kram, menurunkan tekanan darah, dan melemaskan otot-otot rahim.

Ginseng. Telah digunakan oleh orang Cina selama ribuan tahun untuk kesehatan termasuk pengobatan menopause. Hal ini terutama berguna dalam menjaga kekenyalan dinding dan mencegah pengeringan.

Perawatan alami menopause dengan tanaman obat dapat menjadi pilihan untuk tetap hidup sehat tanpa efek samping.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanPerawatan Alami Menopause Dengan Tanaman Obat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatanperawatan-alami.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top