Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 04 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah

ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah
link : ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah

 Peradangan pada Lidah

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa peradangan pada lidah bukanlah suatu hal yang perlu diwaspadai atau ditakuti, karena bukan termasuk jenis gangguan penyakit yang berbahaya. Anggapan ini sepertinya harus dirubah seiring dengan terjadinya peristiwa gangguan kesehatan yang diawali dengan peradangan pada lidah dan akhirnya membahayakan kelangsungan hidup atau nyawa. Terjadinya radang pada lidah bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari kelainan pada struktur atau susunan gigi-geligi, infeksi bakteri atau virus, hingga kurangnya asupan nutrisi yang mengandung vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada buah dan sayur. Apa saja gejala dan akibat yang bisa ditimbulkan oleh terjadinya peradangan pada lidah?
Gejala dan akibat

Berikut ini beberapa gejala dan akibat peradangan pada lidah sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Merah.
Sebagian permukaan lidah akan berwarna merah terang sebagai pertanda telah terjadinya iritasi ataupun inflamasi yang bisa saja disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus.

Bengkak.
Pada daerah lidah yang berwarna merah terang terjadi pembengkakan dan biasanya diikuti dengan rasa nyeri dan demam. Pembengkakan ini akan menyebabkan terjadinya benjolan pada permukaan lidah yang mengalami peradangan atau permukaan lidah yang berwarna merah terang.

Sariawan.
Apabila pembengkakan dan peradangan pada lidah tidak segera mendapatkan penanganan, benjolan yang terjadi bisa saja pecah dan terjadi luka terbuka. Terjadinya luka terbuka pada permukaan lidah ini akan mengakibatkan timbulnya sariawan atau stomatitis yang biasa timbul pada jaringan permukaan yang berlendir. Sariawan ini akan menyebabkan rasa tidak nyaman ketika mengunyah makanan.

Kanker lidah.
Waspada terhadap kemungkinan terjadinya kanker lidah apabila sariawan yang dipicu oleh peradangan pada lidah tidak kunjung membaik setelah dua minggu menjangkiti dan sudah dilakukan tindakan pengobatan.

Mengetahui bahwa peradangan pada lidah dapat memicu timbulnya kanker lidah, ada baiknya jika segera mengambil tindakan pengobatan apabila terjadi radang pada lidah dan sekitarnya, apalagi jika radang pada lidah tersebut terjadi pada daerah belakang, pangkal lidah atau bahkan lidah bagian tepi. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Peradangan pada Lidah dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-peradangan-pada.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top