Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 26 Maret 2014

Efek Kasur Terhadap Tubuh

Efek Kasur Terhadap Tubuh - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Efek Kasur Terhadap Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Efek Kasur Terhadap Tubuh
link : Efek Kasur Terhadap Tubuh

Baca juga


Efek Kasur Terhadap Tubuh

Kebanyakan orang merasa nyaman dan relax saat tidur, dan mengalami bangun di waktu malam hari merupakan hal yang biasa dan tidak terlalu penting, taukah anda jika kasur merupakan faktor utama ketika anda terbangun ketika malam.
Add captionEfek Kasur Terhadap Tubuh
Untuk kali ini dalam artikel yang di buat ini akan membahas mengenai Efek Kasur Terhadap Tubuh, untuk lebih jelasnya kita baca dan simak yang di bawah ini.

Berdasarkan poling National Sleep Foundation tercatat bahwa 92 persen responden menyatakan kasur adalah hal penting yang mempengaruhi kualitas tidur malam Anda. Berikut inilah Efek Kasur Terhadap Tubuh:

1. Kasur baru bisa membunuh stres

Menurut penelitian pada tahun 2009, 59 pria dan wanita sehat diminta untuk tidur malam di atas kasur milik mereka masing-masing selama 28 hari berturut-turut. Kemudian untuk 28 hari berikutnya, para responden diminta untuk tidur di atas kasur baru dengan ukuran medium. Setelah masa percobaan selesai, responden diminta untuk menganalisa tingkat kecemasan, stres, sakit kepala, dan indikator depresi lainnya. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa menggunakan kasur baru dengan tekstur dan bentuk yang tepat mempengaruhi kualitas tidur dan level stres.

2. Alergi yang disebabkan kasur

Debu dan partikel mikroskopis yang berasal dari lantai rumah maupun angin yang masuk ke rumah, bisa saja bersarang ke tempat tidur Anda. Jika Anda sering bersin-bersin padahal tidak sedang flu, bisa saja ini penyebabnya partikel atau kotoran yang menempel di tempat tidur Anda. Mencuci sarung bantal, guling, dan sprei bisa Anda jadikan pilihan untuk mengurangi alergi Anda.

3. Saatnya ganti kasur Anda

Jika belakangan ini Anda merasa pusing, leher atau punggung sakit saat bangun tidur, ini bisa jadi indikasi bahwa Anda harus segera mengganti kasur Anda. Coba lihat atau raba permukaan kasur, jika Anda rasa sudah tidak datar lagi, berarti memang benar bahwa penyebab sakit kepala dan punggung ketika bangun adalah kasur Anda.

4. Mengerjakan di atas kasur

Ketika Anda merasa lelah tetapi tugas kantor atau tugas kuliah masih menumpuk, cobalah untuk mengerjakan di atas kasur Anda. Rapikan tempat tidur kemudian pilihlah cara duduk yang membuat Anda nyaman. Utamakan untuk mencari sandaran untuk punggung Anda. Tapi ingat, jangan gunakan sandaran hingga kepala Anda. Terlalu rileks akan membuat Anda semakin mengantuk. Tetapi mengerjakan tugas di atas kasur menurut beberapa ahli bisa membantu Anda untuk tetap terjaga.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel mengenai Efek Kasur Terhadap Tubuh, mudah-mudahan bisa menjadi sangat bermanfaat.

Baca juga mengenai :
  • Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat
  • Usia Kehamilan 12 Minggu Penting Mengkonsumsi Vitamin A
  • Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?


  • Demikianlah Artikel Efek Kasur Terhadap Tubuh

    Sekianlah artikel Efek Kasur Terhadap Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Efek Kasur Terhadap Tubuh dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/03/efek-kasur-terhadap-tubuh.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top