Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 21 Desember 2013

Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh

Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Manfaat, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh
link : Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh

Baca juga


Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh

Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh - Bukan hanya tidur malam saja yang perlu kita lakukan agar mendapat tubuh sehat, tetapi tidur siang juga di perlukan dalam kegiatan sehari-hari yang memang kita memiliki segudang aktivitas yang harus di lakukan maka dari itu perlunya istirahat atau tidur.




Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh

Untuk tidur siang tidak harus seperti tidur waktu malam hari yang membutuhkan waktu beberapa jam lamanya, tidur siang bisa di lakukan dengan beberapa menit saja bahkan 1 jam. Banyak manfaat yang kita dapatkan jika kita teratur dengan istirahat tetapi tidak melebihi dan mengurangi jam-jam istirahat kita. Kali ini ada Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh yang perlu kita perhatikan agar kita bisa lebih teratur lagi untuk tidur.
Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh :

    Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak anda. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak anda.

    Tidur siang ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja anda. Oleh karena itulah, bagi anda yang sering mengalami kecapekan tenaga dan pikiran setelah bekerja di sarankan untuk tidur siang agar produktivitas kerja anda meningkat.

    Tidur siang ternyata mampu mengobati insomnia atau gejala susah tidur. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2011 menegaskan bahwa tidur siang akan membuat penderita insomnia jadi lebih bugar. Ini dikarenakan total waktu istirahatnya jadi lebih panjang.

    Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress yang anda miliki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hormon stress secara dramatis akan mengalami penurunan setelah anda melakukan tidur siang bagi anda yang semalam tidurnya kurang begitu nyenyak dan lelap.

    Tidur siang ternyat mampu mencegah penyakit jantung. Jika anda melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke. Sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen. berdasarkan penelitan tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut akan menyebabkan kepala berat ketika anda terbangun.

Dengan demikian informasi tentang Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfa'at banyak bagi anda.


Demikianlah Artikel Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh

Sekianlah artikel Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Beberapa Manfaat Tidur Siang Untuk Tubuh dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/12/inilah-beberapa-manfaat-tidur-siang.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top