Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 19 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya

ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya
link : ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya

Kadar Kolesterol dan Penanganannya


Beda kadar kolesterol dan jenis risiko, beda pula jenis penanganan yang dapat dilakukan oleh ahli medis ataupun penderitanya. Kenali berbagai jenis dan macam kadar kolesterol dan penanganannya agar dapat diambil tindakan pencegahan yang efektif dan efisien. Apa saja jenis dan macamnya?

Berikut ini beberapa jenis dan macam kadar kolesterol dan penanganannya sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Risiko sangat tinggi
Pasien dengan risiko sangat tinggi adalah pasien yang telah mengalami serangan jantung koroner serta kadar kolesterol dalam darah yang sangat tinggi, serta memiliki komplikasi diabetes, obesitas, kadar trigliseril yang tinggi dan HDL rendah. Pada keadaan pasien dengan risiko sangat tinggi ini, kemungkinan besar dokter akan mempertimbangkan penanganan kolesterol dengan menggabungkan asam nikotinat atau fibrat dengan penggunaan statin. Penggabungan asam nikotinat dan fibrat lebih efektif daripada statin dalam menurunkan trigliserida dan meningkatkan HDL agar kadar kolesterol mencapai kurang dari 70mg/dl.

Risiko tinggi
Pasien dengan risiko tinggi adalah pasien yang pernah mengalami serangan jantung koroner ataupun arterosklerosis pada otak, keturunan, memiliki penyakit diabetes dan kadar kolesterol darah tinggi. Pada keadaan ini, kemungkinan besar dokter akan menyarankan untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah hingga mencapai kisaran 70mg/dl dengan merubah pola hidup dan konsumsi makanan.

Risiko cukup tinggi
Pasien dengan risiko cukup tinggi adalah mereka yang tidak pernah terserang penyakit jantung koroner ataupun diabetes, namun memiliki faktor risiko penunjang yang cukup tinggi seperti kadar kolesterol yang lebih dari 100 mg/dl serta memiliki pola hidup yang kurang sehat seperti mer0k0k dan konsumsi alk0h0l. Melakukan pola hidup sehat dengan berolahraga dan diet kolesterol merupakan penanganan yang efektif.

Risiko menengah dan rendah
Pasien dengan risiko menengah dan rendah adalah mereka yang tidak pernah terserang penyakit arterosklerosis, kadar kolesterol yang normal, namun memiliki pola hidup yang kurang sehat seperti mer0k0k dan konsumsi alk0h0l.. Mengurangi kebiasaan mer0k0k dan konsumsi alk0h0l.merupakan penanganan yang efektif.

Demikianlah beberapa jenis dan macam kadar kolesterol dan penanganannya yang sebaiknya perlu diketahui. Secara umum, melakukan pola hidup sehat dan disertai dengan berbagai usaha untuk tetap menjaga kadar kolesterol dalam kisaran normal antara 80-100mg/dl merupakan tindakan preventif atau pencegahan yang paling baik dalam mengurangi resiko serangan penyakit berbahaya seperti jantung koroner ataupun stroke. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanKadar Kolesterol dan Penanganannya dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatankadar-kolesterol.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top