Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 17 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur

ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur
link : ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur

 Tips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur
 

Menerapkan kebiasaan yang baik pada anak memang dirasa cukup sulit, namun semua itu bukan perkara sulit jika kita sebagai orangtua mau dan disiplin mengajarkannya kepada anak. Bimbingan dan arahan yang terus menerus dari orangtua akan menjadi suatu rutinitas atau kebiasaan bagi anak. Jika satu kali saja tak melakukan rutinitas tersebut, maka dengan sendirinya anak akan merasa ada yang kurang dalam kegiatannnya. Sama halnya dengan rutinitas menyikat gigi sebelum tidur. Banyak anak-anak yang selalu bermalas-malasan ketika orangtua menyuruhnya untuk membersihkan gigi, padahal jika tidak dijaga kebersihannya sedini mungkin, maka bukan tak mungkin suatu hari anak akan merasakan sakit gigi. Jika menemui kendala ada baiknya para orangtua berusaha mencari tips membiasakan anak sikat gigi sebelum tidur melalui berbagai media, melalui internet contohnya, atau buku bacaan kesehatan lainnya.

Tips membiasakan anak sikat gigi sebelum tidur berikut ini bisa anda jadikan contoh dalam mendisplinkan anak menggosok gigi. :

  • Memberikan contoh secara terus menerus atau menjadi teladan. Ketika akan pergi tidur, ajaklah terlebih dulu anak-anak untuk membersihkan bagian tubuh mereka seperti membasuh wajah, mencuci kedua tangan dan kaki, lalu sikat gigi.

  • Usahakan ketika mengajak anak untuk membersihkan gigi diawali dengan ajakan yang menyenangkan. Dengan bermain terlebih dulu atau dengan candaan, sehingga ketika anak diajak untuk menggosok gigi, mereka akan melakukannya dengan senang hati.

  • Ceritakan dongeng karangan sendiri mengenai peri gigi atau tokoh lainnya ketika anak tak mau menjalankan rutinitas menggosok gigi. Tujuannya bukan untuk menakuti-nakuti tetapi agar si anak sadar bahwa gigi yang bersih adalah hal yang baik.

  • Beri pengertian mengenai pentingnya menjaga kebersihan gigi pada anak.
  • Berikan pujian setiap anak selesai melakukan tugasnya. Anak akan merasa dirinya menjadi bagian penting ketika ia mendapatkan pengakuan atas apa yang telah dicapainya. Dengan begitu anak akan semakin semangat dalam mengerjakan setiap rutinitasnya.

Demikian beberapa tips membiasakan anak sikat gigi sebelum tidur yang bisa diberikan, semoga bisa dijadikan bahan pelajaran dalam mengajak anak menjaga kebersihan gigi. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanTips Membiasakan Anak Sikat Gigi Sebelum Tidur dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatantips-membiasakan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top