Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 14 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur

ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur
link : ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur

 Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur

 
Kesemutan atau istilah kedokterannya parastesia merupakan keadaan dimana serabut saraf mengalami iritasi sehingga timbul sensasi rasa seolah dirambati ribuan semut. Umumnya kesemutan dapat timbul akibat salah satu pembuluh darah mengalami tekanan, contoh karena terlalu lama duduk atau menekuk. Kesemutan sebenarnya dapat menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan atau penyakit di dalam tubuh, diantaranya adalah diabetes mellitus dan radang sumsum tulang belakang,  Umumnya kesemutan dapat dihilangkan dengan menggerakkan bagian tubuh yang kesemutan, dan bila cara tersebut tidak dapat meredakan kesemutan atau kesemutan berulang terjadi tak ada salahnya bila anda melakukan terapi akupuntur.

Tips Menghilangkan Kesemutan Dengan Akupuntur

Beberapa tips menghilangkan kesemutan dengan akupuntur dapat anda terapkan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang lebih berat. Awalnya terapi akupuntur memang terasa seperti digigit semut, namun lama kelamaan kita akan terbiasa dengan sensasi tusukan jarum akupuntur. Adapun tipsnya sbb:

Jangan patah semangat karena pengobatan dengan sistem terapi ini tidak memberikan hasil langsung sembuh, melainkan harus rutin sampai gejala menghilang.  Ini adalah beda antara pengobatan medis dengan akupuntur.  Karena prinsip terapi hanyalah membuka aliran darah yang tersumbat dan melonggarkan syaraf yang terjepit, sehingga tubuh mampu untuk melakukan penyembuhan dari dalam

Lakukan terapi akupuntur minimal 2 kali seminggu untuk mempercepat proses penyembuhan.  Bila kita melakukannya tidak teratur maka pengobatan yang dilakukan tidak bisa memberi hasil maksimal.

Akupuntur sebagai salah satu bentuk terapi dengan menggunakan jarum yang ditusukkan pada titik akupuntur memang mulai digemari, namun sebaiknya karena menggunakan alat yang terbuat dari logam yang bisa menjadi perantara infeksi penyakit dalam tubuh.  Oleh karena itu usahakan agar jarum yang dipakai adalah sekali pakai buang.

Sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk mengetahui penyakit yang anda derita, sehingga pengobatan akupuntur menjadi lebih mengena, karena dengan mengetahui jenis-jenis penyakitnya tentu titik akupuntur yang ditusuk juga berbeda.

Itulah beberapa tips menghilangkan kesemutan dengan akupuntur.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Tips Menghilangkan Kesemutan dengan Akupuntur dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-tips.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top