Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 17 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu?

ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu?
link : ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu?

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu?

 Kolesterol, Perlu atau Tidak perlu?

Kolesterol, perlu atau tidak perlu? Mungkin pertanyaan ini sering terlintas dalam benak sebagian besar masyarakat sehubungan dengan berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan kadar kolesterol dalam darah. Menurut berbagai penelitian yang sudah dijadikan acuan oleh sebagian besar ahli medis di dunia, kadar kolesterol yang terlalu tinggi dalam aliran darah berpotensi memperbesar resiko terjangkitnya beberapa jenis penyakit akut seperti jantung koroner dan stroke. Oleh karenanya, banyak masyarakat yang lantas beralih mengkonsumsi asupan makanan yang rendah atau bahkan tanpa kolesterol seperti sayur-sayuran atau buah-buahan. Benarkah kolesterol tidak diperlukan tubuh?

Manfaat dan Kegunaan Kolesterol

Untuk menjawab pertanyaan seputar kolesterol, perlu atau tidak perlu? Ada baiknya mengetahui berbagai manfaat kolesterol bagi tubuh yang diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Hormon
Hormon merupakan salah satu katalisator proses biokimia dalam tubuh yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin dalam tubuh. Pembentukan hormon dipicu oleh reseptor biokimia yang dibentuk dengan bahan dasar kolesterol, termasuk diantaranya hormon reproduksi yang meliputi testosteron, estrogen, dan progesteron.

Kehamilan
Kolesterol merupakan salah satu komponen penting dalam proses tumbuh-kembang dan kecerdasan janin selama kehamilan. Kurangnya kadar kolesterol selama kehamilan berpotensi menyebabkan gangguan tumbuh-kembang janin seperti cacat lahir ataupun gangguan pertumbuhan organ genital.

Bayi hingga remaja
Bayi yang berusia kurang dari 2 tahun memerlukan kolesterol sebagai bahan utama perkembangan jaringan otak agar perkembangan jaringan otak menjadi optimal. Usia balita hingga remaja tetap memerlukan kolesterol untuk menyempurnakan dan mengoptimalkan berbagai jenis hormon pertumbuhan dan hormon reproduksi.

Dewasa
Ketika menginjak usia dewasa hingga berumur sekitar 40-an, kolesterol masih tetap diperlukan sebagai penyeimbang proses biokimia pada tubuh lewat produksi hormon namun dalam jumlah yang tidak terlalu besar yaitu dalam kisaran 60-70mg/dl atau kurang.

Berdasarkan data dan fakta kegunaan dan manfaat kolesterol di atas, maka jawaban pertanyaan seputar kolesterol, perlu atau tidak perlu harus didasarkan pada usia serta jenis kelamin. Mungkin yang perlu menjadi perhatian adalah batasan kadar kolesterol dalam darah yang idealnya adalah sekitar 100 mg/dl. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu?

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanKolesterol, Perlu atau Tidak perlu? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatankolesterol-perlu.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top