Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 04 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan

ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan
link : ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan

 Dapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan

Badan yang terus-menerus beraktivitas pasti akan mengalami pegal-pegal. Sekali pun sudah beristirahat, adakalanya badan tetap saja merasa pegal-pegal. Jika sudah begitu, berbagai macam pengobatan pun dilakukan. Mulai dari meminum obat hingga terapi penghilang pegal. Dari sekian banyak terapi yang ada saat ini, tersebutlah akupuntur. Konon, akupuntur bisa menyembuhkan penyakit apa pun. Baik penyakit luar maupun penyakit dalam. Dari penyakit fisik hingga penyakit psikis. Akan tetapi, dapatkah akupuntur menyembuhkan rasa pegal di badan?

Untuk dapat menjawab pertanyaan dapatkah akupuntur menyembuhkan rasa pegal di badan, Anda harus mengetahui prinsip dasar dari akupuntur itu sendiri. Pada dasarnya akupuntur itu bersifat membuat tubuh rileks. Maka dengan tubuh yang rileks, otomatis segala pengobatan dan tujuannya akan mudah dilakukan dan dicapai. Termasuk untuk penyembuhan badan yang pegal-pegal.

Pada akupuntur untuk menyembuhkan rasa pegal di badan, ada empat defisiensi yang menjadi sasaran utama pengobatan. Pada  titik-titik yang berhubungan dengan empat defisiensi inilah, penusukan jarum akupuntur biasanya dilakukan.

Empat Defisiensi Yang Menyebabkan Badan Menjadi Pegal-Pegal

Defisiensi ginjal. Gejala yang dirasakan dari defisiensi ini biasanya berupa pegal akibat sakit pinggang, sakit punggung bagian bawah, buang air kecil terus-menerus, hingga rasa gelisah.

Defisiensi hati (liver). Gejala yang dirasakan dari defisiensi ini biasanya berupa pegal akibat sakit dada, perut, otot tubuh, hingga marah dan frustrasi.

Defisinesi limpa. Gejala yang dirasakan dari defisiensi ini biasanya berupa pegal yang diakibatkan ngemil makanan yang kaya akan karbohidrat dan gula. Di sini yang terjadi sebenarnya adalah sistem pencernaan yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Energi yang berlebih dari ngemil bukannya membuat tubuh segar. Sebaliknya, tubuh bisa merasakan pusing, lelah, dan lemas.

Defisiensi paru-paru. Gejala yang dirasakan dari defisinesi ini berupa demam, batuk, sakit dada, dan juga infeksi saluran pernapasan. Di sini yang menjadi masalah sebenarnya adalah tubuh yang kurang oksigen dan juga ketidakoptimalan sistem pernapasan itu sendiri. Defisiensi ini juga berhubungan erat dengan level emosi.

Nah itulah penjelasan mengenai dapat tidaknya akupuntur menyembuhkan rasa pegal di badan. Ingat selalu bahwa akupuntur yang dijalani mungkin tidak sekali-dua kali saja. Diperlukan terapi yang intens agar hasil bisa maksimal.

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanDapatkah Akupuntur Menyembuhkan Rasa Pegal di Badan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatandapatkah-akupuntur.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top