Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 12 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita

ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita
link : ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita

 Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita

 
Anda pasti tidak asing dengan buah pepaya yang memiliki rasa segar dan biasanya dibuat campuran es buah atau rujak. Selain itu, daun dan bunga pepaya juga bisa dimasak sebagai oseng-oseng yang sangat lezat. Kita bisa memanfaatkan semua yang ada tanaman yang satu ini, dari mulai getah, daun, bunga, hingga buahnya. Namun, apakah Anda semua mengetahui manfaat tanaman pepaya untuk wanita?

Sebelum kita membahas manfaat tanaman pepaya untuk wanita, tidak ada salahnya jika kita membahas bagian apa saja dari tanaman papaya yang bisa kita manfaatkan berikut ini :

Daun pepaya bisa dimanfaatkan sebagai pengempuk daging, sayuran penambah nafsu makan, melancarkan ASI, dan menyembuhkan berbagai penyakit, seperti : beri-beri, kejang perut, panas, keputihan, kurang darah, dan lain-lain.

Akar pepaya bisa dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit, seperti : sakit ginjal, tekanan darah tinggi, digigit serangga, dan encok.

Buahnya bermanfaat sebagai buah meja, selai, saos, juice, melancarkan pencernaan, dan mengobati berbagai penyakit, seperti : lambung, sariawan, sembelit.

Setelah mengetahui beberapa manfaat bagian tanaman pepaya di atas, kini saatnya kita membahas manfaat tanaman pepaya untuk wanita, diantaranya sebagai berikut :

Sebagai pelangsing tubuh. Caranya adalah dengan rajin mengonsumsi buah pepaya setengah matang atau jus buah pepaya. Namun lebih disarankan pepaya muda karena mengandung enzim dua kali lipat dari pepaya matang, dimana enzim tersebut berfungsi sebagai pengurai lemak dan mengurangi protein.

Bermanfaat untuk melancarkan payudara yang bengkak. Dengan cara merebus daun pepaya dan menjadikan lalapan atau diminum airnya. Atau bisa juga dengan cara meremas 3 lembar daun pepaya, kemudian letakkan diatas api hingga layu, dan tempelkan pada sekeliling payudara.

Sebagai obat jerawat, yakni : oleskan getah pepaya pada wajah yang berjerawat, biarkan sebentar lalu bilas hingga bersih.

Sebagai obat nyeri haid, yakni dengan cara : rebus 2 lembar daun pepaya dengan segelas air, tambahkan asam jawa, gula, dan garam. Minum 2 kali sehari, maka nyeri haid yang dirasakan oleh para wanita akan segera berkurang.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Manfaat Tanaman Pepaya Untuk Wanita dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-manfaat-tanaman.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top