Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 17 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat?

ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat?
link : ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat?

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat?

 Kolesterol Tinggi Picu Asam Urat?

 
Seringkali opini masyarakat yang terlanjur beredar dan berkembang selalu mengaitkan antara penyakit kolesterol tinggi dengan asam urat. Celakanya, opini ini terlanjur dipercaya dalam masyarakat dan belum tentu benar. Beberapa jenis makanan kolesterol tinggi memang bisa menyebabkan asam urat, namun tidak semua makanan penyebab asam urat mengandung kolesterol tinggi. Benarkah kolesterol tinggi picu asam urat? Kenali dengan benar beberapa data dan fakta tentang kolesterol dan asam urat berikut ini.

Data dan Fakta

Berikut ini beberapa data dan fakta yang menunjukkan kaitan bahwa kolesterol tinggi picu asam urat sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Purin
Zat purin yang merupakan hasil akhir oksidasi makanan seperti hati, limfa dan jantung atau jeroan lain. Tidak hanya jeroan, beberapa jenis makanan seafood lain seperti cumi-cumi, udang, dan kerang juga memiliki kadar purin yang tinggi.

Kolesterol tinggi
Faktanya, beberapa jenis makanan dengan kadar purin tinggi seperti yang telah disebutkan di atas juga memiliki kadar kolesterol yang tinggi dan berpotensi menaikkan kadar kolesterol dalam darah.

Kaitan
Konsumsi jenis makanan yang memiliki kadar purin dan kolesterol tinggi dalam jumlah yang banyak ataupun frekuensi yang tinggi dapat meningkatkan resiko terjadinya gangguan penyakit seperti asam urat dan penyakit jantung koroner serta stroke, sehingga tidak mengherankan apabila timbul opini dalam masyarakat yang mengaitkan antara penyakit kolesterol tinggi dan asam urat.

Namun demikian, tidak semua jenis makanan dengan kandungan kolesterol tinggi picu asam urat. Beberapa jenis makanan yang digoreng menggunakan minyak goreng bekas berkali-kali juga dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah tetapi tidak meningkatkan kadar zat purin pemicu asam urat, demikian juga dengan makanan penyebab asam urat seperti bayam, kacang-kacangan dan kangkung yang tidak mengandung kolesterol. Beberapa jenis makanan dengan kadar kolesterol dan purin tinggi memang berasal dari konsumsi produk hewani. Oleh karenanya, bagi mereka yang sudah berusia di atas 40-an memang disarankan mengurangi konsumsi jeroan dan seafood agar terhindar dari serangan asam urat dan kolesterol tinggi. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat?

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanKolesterol Tinggi Picu Asam Urat? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatankolesterol-tinggi.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top