Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 06 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?

ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?
link : ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?

 Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?

 

Benarkah mencuci muka yang salah dapat menyebabkan wajah kusam? Sepertinya itu bukan pendapat yang keliru. Jika salah mencuci wajah, maka yang timbul adalah wajah menjadi terlihat kusam dan jerawat pun akan dengan senang hati muncul ke permukaan kulit wajah. Jadi, bagaimana caranya supaya mencuci wajah tidak menyebabkan permasalahan seperti kulit kusam dan jerawat, diperlukan tips khusus ketika mencuci wajah. Bagaimana caranya?

  • Pastikan ketika mencuci wajah, wajah bebas dari rambut yang mengganggu. Jika rambut Anda panjang, silahkan mengikatnya terlebih dahulu. Selain dapat mengganggu proses pembersihan wajah, rambut yang terkena bahan kimia dari sabun yang digunakan untuk membersihkan wajah akan menjadi rusak.
  • Gunakan air yang hangat  untuk membersihkan wajah. Air hangat ini bisa membuka pori-pori wajah sehingga wajah bisa bersih dengan maksimal ketika dibersihkan. Selain itu, air hangat juga berfungsi membuat saraf kulit menjadi rileks yang akan memaksimalkan hasil pembersihan wajah.
  • Setelah itu, bersihkan air yang menempel di wajah dengan menggunakan handuk halus yang bersih. Ingat, alat yang digunakan untuk menyeka air di wajah ini juga penting untuk kulit. Jika bahan yang digunakan kotor dan apalagi kasar, maka akan berpengaruh pada kulit. Kotoran-kotoran yang ada pada penyeka akan menempel kembali ke kulit sehingga menyebabkan masalah lain pada kulit. Ini juga salah jawaban apakah mencuci muka yang salah dapat menyebabkan wajah kusam?
  • Gunakan sabun wajah yang sesuai dengan kulit. Akan lebih baik jika sabun tersebut berbahan alami dan tidak terlalu keras.
  • Jangan sampai meninggalkan bekas sabun di sekitar wajah karena akan menimbulkan jerawat dan masalah kulit lainnya. Lakukan pembilasan wajah dengan hati-hati dan secara menyeluruh, seperti di bagian samping telinga, leher, dan lain-lain.
  • Gunakan pelembab wajah yang cocok untuk mengurangi efek kering pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Pelembab wajah ini juga berfungsi untuk membuat kulit menjadi elastis kembali dan mengembalikan kelembapannya.

Dari penjelasan diatas, bisa diketahui dengan jelas apakah mencuci muka yang salah dapat menyebabkan wajah kusam? Jawabannya adalah iya.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam?

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Mencuci Muka Yang Salah Dapat Menyebabkan Wajah Kusam? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-mencuci-muka-yang.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top