Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 13 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita

ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita
link : ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita

 Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita
 

Wanita lebih mudah terserang sariawandibandingkan laki-laki? Sariawan/luka pada mulut ulserasi masalah menjengkelkan yang dapat muncul di pipi dalam, bibir bagian dalam, lidah dan gusi. Penyebab pasti aphthous stomatitis, istilah medis untuk sariawan, masih belum diketahui, namun beberapa faktor yang terlihat berkontribusi terhadap kondisi ini, lebih banyak perempuan dibandingkan laki-laki rentan terkena sariawan, dan itu berteori bahwa itu mungkin ada hubungannya dengan siklus dan hormon perempuan.
Beberapa pengaruh munculnya sariawan pada wanita:

Periode menstruasi dan fluktuasi hormonal

Sebuah faktor yang mungkin munculnya sariawan adalah perubahan hormonal yang dialami perempuan selama siklus menstruasi. Hal inimenjelaskan mengapa perempuan lebih mudah terkena sariawan di bandingkan dengan laki-laki namun tidak ada bukti yang jelas atau penjelasan panjang mengapa dan bagaimana. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa wanita yang sedang hamil lebih jarang terserang sariawan atau bahkan tidak sama sekali. Apakah ada dasar ilmiah untuk teori ini, bagaimanapun masih harus dilihat dan di kaji.

Kekurangan vitamin dan mineral

Rendahnya asupan vitamin adalah salah satu penyebab sariawan. Kekurangan asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng rentan terhadap sariawan dan luka mulut. Meskipun mekanisme ini masih belum jelas, alasan mengapa kekurangan vitamin ini menyebabkan ulserasi mulut mungkin disebabkan fakta bahwa vitamin ini berpartisipasi dalam perkembangan normal dan reproduksi sel-sel di dalam mulut. Kekurangan jumlah optimal vitamin penting dapat menghambat regulasi normal dan regenerasi sel-sel jaringan mulut dan menyebabkan lebih rentan terhadap masalah termasuk ulkus oral. Meskipun kadar vitamin dan mineral mungkin memiliki peran dalam penyebab sariawan, sebuah studi baru yang menunjukkan beberapa suplementasi  vitamin tampaknya tidak mencegah wabah pada orang yang rentan terkena sariawan.

Tegang

Stres juga dapat menyebabkan ulkus aphthous. Berbagai reaksi kimia terjadi ketika tubuh mengalami stres. Terus terkena stres melemahkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi kemampuan tubuh untuk regenerasi dan perbaikan. Sistem kekebalan tubuh yang rapuh dapat membuat seseorang lebih rentan untuk mendapatkan infeksi, ini terjadi ketika tubuh kewalahan oleh jumlah patogen. Dalam keadaan lemah, mikroorganisme patogen dapat memasuki tubuh dan jaringan mulut.

Trauma fisik pada mulut

Sariawan juga dapat dihubungkan dengan cedera pada mulut, luka kecil dan lecet. Hal tak terduga seperti menggigit pipi atau lidah saat mengunyah permen karet atau makanan atau makan sesuatu yang tajam seperti kerupuk atau roti panggang bisa menyebabkan luka kecil di dalam mulut Anda, danbisa berakhir dengan sariawan.

Banyak teori tentang hal ini, tetapi untuk sekarang sariawan tetap penyakit idiopatik dengan banyak kemungkinan sebagai penyebabnya.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Rahasia Penyebab Sariawan Pada Wanita dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-rahasia-penyebab.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top