Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 05 Oktober 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme

ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme
link : ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme

 Akupuntur Untuk Autisme
  

Autisme adalah suatu gangguan yang menyebabkan penderitanya mengalami permasalahan yang berhubungan dengan aktifitas sosial. Penderita autisme ini seringkali dijumpai sibuk dengan dunianya sendiri sehingga seringkali tidak mempedulikan kondisi sosial lingkungan di sekitarnya. Menurut beberapa sumber terpercaya, autisme bisa disebabkan oleh kerusakan syaraf otak secara neurologis ataupun ketidakseimbangan biokimia dalam otak, walaupun penyebab pastinya belum diketahui. Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah tumbuh kembang motorik kasar dan kemampuan kognitif anak dan balita. Segera lakukan terapi apabila diketahui terjadi gangguan atau permasalahan agar gangguan ini tidak berkembang menjadi autisme. Salah satu terapi yang aman dilakukan adalah penggunaan terapi akupuntur untuk autisme.

Manfaat dan Keuntungan

Beberapa manfaat dan keuntungan penggunaan terapi akupuntur untuk autisme adalah:

Fokus. Terdapat titik-titik syaraf tertentu yang dapat di stimulasi agar anak dan balita mampu meningkatkan fokus pikiran dan pendengaran agar memiliki reaksi ketika namanya dipanggil. Beberapa gejala autisme antara lain adalah tidak adanya respon ketika namanya dipanggil, padahal tidak terdapat gangguan pendengaran.

Perbaikan respon. Beberapa titik tertentu pada tubuh dapat digunakan untuk meningkatkan respon syaraf terhadap suatu rangsangan tertentu. Beberapa gejala autisme yang sering dijumpai adalah lambannya respon anak atau balita terhadap suatu rangsangan atau bahkan terlalu sensitif terhadap suatu rangsangan.

Stress. Stress berkepanjangan yang terjadi pada usia balita bisa saja menjadi penyebab terjadinya autisme pada anak. Stress yang dialami anak biasanya berupa gangguan emosional dan psikologis. Penggunaan terapi akupuntur untuk meredakan stress ini dilakukan dengan menstimulasi otak agar otak memproduksi hormon endhorpin yang berguna untuk melepaskan ketegangan syaraf.

Namun demikian, terapi lain tetap juga harus dilakukan agar anak terhindar dari autisme, seperti terapi sosial yang meliputi pengembangan ketrampilan sosial dan terapi intelegensi yang berguna untuk meningkatkan kemampuan kognitif atau kecerdasan intelegensia. Terapi akupuntur untuk autisme di atas hanya digunakan untuk membantu kinerja syaraf anak agar lebih optimal sehingga mampu menunjang kelancaran proses terapi lain yang hendak dilakukan.

Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Akupuntur Untuk Autisme dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatan-akupuntur-untuk.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top