Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 19 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB

ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Diet Berat Badan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB
link : ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB

 Kandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB

 
Diet berdasarkan golongan darah merupakan diet jangka panjang yang tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan berat badan ideal namun juga untuk menghindar dari berbagai macam penyakit kronis serta memiliki kualitas kesehatan yang baik. Dasar pemikiran dari diet berdasarkan golongan darah yaitu darah adalah penyalur zat-zat makanan yang kita makan dari pencernaan menyebar ke seluruh jaringan tubuh. Setiap manusia memiliki golongan darah yang berbeda juga karakter golongan darah yang berbeda. Secara genetik, golongan darah terprogram untuk menolak atau menerima lektin, yaitu sejenis protein yang terkandung dalam setiap makanan yang kita konsumsi. Melalui artikel kesehatan ini akan dibahas secara mendetil tentang kandungan gizi yang terdapat dalam makanan diet golongan darah AB.

Makanan yang wajib dikonsumsi oleh golongan darah AB adalah :

    Susu kambing, mengandung vitamin A, B1, B2 dan C1, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, kalori, posfor, asam pantotenant, kolin dan inositol. Kandungan gizi pada susu kambing hampir mendekati kandungan gizi yang terdapat pada ASI, sehingga sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak. Tidak menyebabkan diare, bersifat antiseptik yang mampu menekan perkembangan bakteri dalam tubuh.
    Ikan tuna, kaya akan protein, mineral silenium, magnesium, potasium, vitamin B complex dan omega 3. Melalui omega 3, fungsi jantung akan terjaga dengan baik serta mencegah terkena kanker payudara dan resiko terkena leukimia.
    Teh hijau mengandung polyphenois katekin yang berfungsi menghambat sel-sel lemak untuk menyerap glukosa dalam tubuh. Serta bermanfaat meningkatkan energi dan mengaktifkan metabolisme tubuh.
    Anggur merah mengandung antibakteri, memiliki kekuatan assimilitory yang berfungsi meningkatkan kadar air dalam paru-paru sehingga mampu mengurangi masalah sesak nafas pada penderita asma. Buah anggur mampu mencegah kanker, migrain dan sembelit.
    Daging kalkun mengandung rendah lemak dan kolesterol, tinggi protein, meningkatkan kesehatan jantung dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu mengandung asam folat, selenium, dan vitamin B3.

Kandungan gizi yang terdapat pada makanan pendukung diet bagi golongan darah AB ini sekiranya mampu menambah pengetahuan bagi kesehatan. Silahkan mecoba dan sehat selalu.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanKandungan Gizi pada Makanan Diet Golongan Darah AB dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatankandungan-gizi.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top