Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 06 Oktober 2016

ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol

ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol
link : ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol

 Cara Terbaik Mengatasi Kolesterol

Sebuah buku karangan dr. Johny Bowden yang berjudul The Great Cholesterol Myth yang berisi mengenai penyebab utama terjadinya serangan jantung kororner, telah membuat perdebatan sengit di kalangan cardiologist. Diungkapkan pada tulisannya bahwa kolesterol bukanlah merupakan prediktor penyakit jantung yang tepat, sehingga menurunkan kadar kolesterol ternyata tidak bisa mencegah penyakit jantung. Pendapat yang dikemukakan oleh Bowden ini berpijak pada serangkaian data dan fakta yang merujuk pada pasien yang mengalami gangguan kesehatan jantung koroner.

Menurutnya, berdasarkan data yang dikumpulkannya, ternyata separuh dari jumlah orang yang berobat ke rumah sakit dengan keluhan penyakit jantung ini setelah diperiksa, kadar kolesterol dalam darah mereka normal. Sementara separuhnya lagi yang kandungan kadar kolesterol dalam darahnya tinggi justru memiliki kondisi jantung yang normal. Berdasarkan data dan fakta yang dikumpulkan tersebut, menurutnya cara terbaik mengatasi kolesterol bukanlah dengan mengendalikan kolesterol, namun lebih memperhatikan pada inflamasi, kerusakan oksidatif, stres, dan gula dalam pola makan yang merupakan pemicu serangan jantung.

Berikut ini tips dan triks cara terbaik mengatasi kolestrol menurut dr. Johny Bowden sebagaimana disebutkan dalam bukunya, yaitu:

Hindari obat kimia
Statin yang dipercaya beberapa tahun belakangan ini sebenarnya dipertanyakan fungsi dan ke-efektifan-nya dalam mengatasi kadar kolesterol. Proses dan perlakuan serta tindakan meresepkan statin secara berlebihan, termasuk diantaranya untuk kalangan wanita dan anak-anak. Obat itu tidak pernah diuji untuk anak-anak, dan kolesterol memiliki fungsi yang imperatif bagi tubuh. Statin sendiri punya efek samping dan harus dianggap serius.

Antioksidan
Konsumsi asupan makanan yang banyak mengandung antioksidan alami, sehingga mampu mencegah sisa metabolisme tubuh teroksidasi oleh oksigen. Oksidasi sisa metabolisme tubuh akan menyebabkan gangguan kesehatan karena sisa metabolisme sendiri bersifat toxic atau racun.

Anti-inflamasi dan omega-3
Konsumsi asupan makanan ataupun minuman yang banyak mengandung zat anti-inflamasi atau anti peradangan. Zat ini berguna untuk mencegah terjadinya infeksi atau peradangan pada pembuluh darah arteri sehingga tidak menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku dan mudah pecah. Beberapa jenis asupan makanan yang disarankan antara lain blueberry, bawang putih, merica, ikan salmon tangkapan liar serta kurkumin yang terkandung dalam kunyit.

Demikianlah cara terbaik mengatasi kolestrol menurut dr. Johny Bowden. Walaupun data yang diungkapkannya masih memerlukan penelitian yang mendalam, kandungan atau kadar kolesetrol total dalam darah yang terlalu tinggi juga tidak baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanCara Terbaik Mengatasi Kolesterol dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/10/esyaku-tips-kesehatancara-terbaik.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top