Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat

Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat
link : Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat

Baca juga


Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat

Tidur merupakan keharusan kita dalam setiap aktivitas, karena kurang tidur dapat menjadi tidak sehat. Untuk kali ini kita akan membahas tentang Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat, yang mungkin bisa di praktikan untuk kesehatan kita dalam tidur.

Kurang tidur dan gaya hidup yang tidak sehat dapat merusak kesehatan tubuh Anda. Hal itu juga akan membuat Anda merasa tidak bersemangat dan malas sepanjang hari. Tidur higinis adalah faktor perilaku dan lingkungan yang mempengaruhi tidur Anda. Berikut adalah cara terbaik untuk membuat tidur Anda menjadi lebih sehat serta mengobati masalah gangguan tidur.

Inilah Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat :

1. Buatlah rutinitas tidur untuk memiliki tidur yang sehat. Tetap tidur dan bangun di waktu yang telah Anda tentukan untuk membantu menjaga kebiasaan tidur yang sehat. Hindari fleksibilitas karena mengarah ke waktu tidur yang tidak tepat. Pastikan Anda juga mendapat waktu tidur siang selama 30-45 menit ketika sedang bebas bekerja.

2. Tidur beberapa jam setelah makan malam. Jangan tidur ketika perut sedang kosong atau setelah makan! Makan malam sebaiknya dilakukan 2-3 jam sebelum waktu tidur. Pastikan Anda memilih makanan ringan yang mudah dicerna dan sehat untuk tubuh.

3. Membuat suasana tidur menjadi lebih tenang dengan membuat tubuh merasa lebih nyaman. Berikan tekanan ringan pada mata Anda dengan mengurangi cahaya di ruangan, tidak menonton TV atau bekerja dengan komputer atau laptop. Baca novel kesukaan Anda untuk bersantai dan membuat mood menjadi lebih tenang saat tidur. Bagi kebanyakan orang, gangguan tidur bisa dikendalikan dengan membaca novel sebelum tidur.

4. Mengurangi kebisingan di rumah. Suara bising membuat Anda sulit mendapatkan tidur yang baik. Semua orang perlu merasa lebih santai sebelum tidur.

5. Jangan mengonsumsi kafein 5-6 jam sebelum tidur. Kafein menyebabkan masalah tidur dan dapat membuat Anda terjaga selama 10-12 jam.

6. Hindari minum cairan seperti jus atau air yang berlebihan sebelum tidur. Kebiasaan itu bisa membuat Anda sering buang air kecil di malam hari yang dapat mengganggu tidur Anda.

7. Untuk mengobati gangguan tidur, jangan mengonsumsi alkohol sebelum tidur. Banyak orang berpikir bahwa alkohol dapat membantu tidur jadi lebih mudah. Namun gara-gara alkohol, kualitas dan kuantitas tidur Anda justru dapat berkurang. Jangan pula merokok sebelum tidur karena nikotin dalam tembakau menyebabkan masalah tidur.

8. Cobalah untuk melakukan beberapa latihan pernapasan atau yoga sebelum tidur. Latihan ini dapat melemaskan otot-otot, tubuh dan pikiran untuk mendapatkan tidur yang sehat dan menyembuhkan gangguan tidur.

Itulah bahasan kali ini tentang Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kegiatan tidur kita.


Demikianlah Artikel Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat

Sekianlah artikel Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Cara Untuk Tidur Sehat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/beberapa-cara-untuk-tidur-sehat.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top