Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 05 Mei 2013

Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu

Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu
link : Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu

Baca juga


Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu

Banyak orang yang menawarkan jamu untuk menambah daya tahan tubuh yang memang itu adalah salah satu kebutuhan yang di perlukan tubuh. Ada informasi tentang Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Lucky S. Slamet berbagi tips untuk mengetahui obat tradisional atau jamu yang palsu dan mengandung bahan kimia.

"Membedakan jamu yang alami dengan yang mengandung bahan kimia obat, kalau minum jamu terus pegal linunya hilang cespleng, tandanya ada bahan kimia obat, berhenti minumnya," kata Lucky di Jakarta.

Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu.

Dari hasil temuan BPOM sebelumnya, banyak jamu yang mengandung bahan kimia obat sepertifenilbutazon yang ditambahkan dalam jamu untuk pegal linu. Padahal pemberian fenilbutazon harus menggunakan resep dokter. Terlebih lagi, cara memproduksi jamu yang tidak steril sangat rentan terhadap bakteri dan jamur yang akan menyebabkan penyakit.

"Sekarang upaya kita lebih gencar agar bagaimana masyarakat bisa membedakan antara jamu yang alami dengan yang berbahan kimia obat," ujar dia.

Ke depan BPOM bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan akan memberi stiker bagi pedagang jamu dan toko-toko jamu sehingga lebih aman.

"Kita ingin membuat pasar yang aman dengan menempelkan stiker karena di situ banyak sekali menjual jamu, supaya masyarakat kalau datang ke situ aman membeli yang alami," ujar Lucky.

Ia juga berpesan bagi siapa saja yang sakit, sebaiknya langsung ke dokter untuk berkonsultasi dan bukannya mengonsumsi jamu yang mengandung bahan kimia.

Lucky juga mengajak masyarakat untuk melindungi diri dari konsumsi bahan kimia berbahaya, dengan meningkatkan pengetahuan dan bersikap kritis.

Itulah informasi tentang Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu, yang di sampaikan oleh Lucky tadi.
Mudah-mudahan bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu

Sekianlah artikel Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Membedakan Jamu Asli Dan Palsu dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/inilah-cara-membedakan-jamu-asli-dan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top