Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 04 Maret 2017

Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran

Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran
link : Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran

Baca juga


Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran

     Pekerjaan di zaman modern sekarang mengharuskan seseorang untuk bekerja sambil duduk dengan rentang waktu yang cukup lama seperti pekerja kantoran, pegawai bank, pegawai negeri sipil maupun berbagai pekerjaan yang melibatkan laptop atau komputer didalamnya. Faktanya, duduk dengan rentang waktu yang lama dapat memicu penyakit diabetes, jantung serta memperpendek usia harapan hidup seseorang. Ada berbagai tips mudah agar tetap sehat bagi pekerja kantoran. Lalu, apa saja tips tetap sehat bagi pekerja kantoran tersebut..???.


    Sahabat, tips kesehatan. Faktanya, pekerjaan kantoran memang salah satu pekerjaan yang sangat didambakan bagi kebanyakkan dari kita. Suasana yang tenang, ruangan ber-AC, serta berbagai fasilitas yang disediakan menjadikan pekerjaan kantoran selalu tak sepi dari peminat. Meskipun begitu, ada bahaya kesehatan yang mengintai bagi para pekerjaan kantoran yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk duduk. Tips kesehatan, berikut ini 7 tips tetap sehat bagi para pekerja kantoran :
  1. Ambil Jeda Waktu Istirahat Saat Bekerja. Luangkan waktu bebeapa menit untuk beristirahat setelah bekerja selama sejam penuh. Atau anda bisa berdiri dan berjalan-jalan selama minimal 10 menit setelah bekerja selama satu jam penuh.
  2. Jangan Lupakan Berolahraga Pagi. Sebagian besar pekerja kantoran merupakan orang yang super sibuk di meja kerja. Jadi, bangun lebih awal dan berolahraga pagi merupakan salah satu aktivitas yang tidak boleh ditinggalkan sebelum berangkat kerja.
  3. Sempatkan Untuk Berjalan Kaki. Bagi pekerja kantoran yang rumahnya dekat dengan kantornya bekerja, maka sangat disarankan untuk berjalan kaki menuju ke tempat bekerja ataupun bisa mengunakan sepeda.
  4. Cukupi Kebutuhan Air Putih Harian. Terlalu sibuk bekerja berdampak pada kurangnya konsumsi air putih perharinya. Untuk itulah, sediakan air putih berdekatan dengan meja kerja anda.  Agar anda tidak lupa mencukupi cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.
  5. Sediakan Camilan Sehat Dan Bergizi. Nafsu makan berlebih akan timbul saat bekerja sambil duduk atau menatap layar komputer atau laptop dalam waktu lama. Untuk itulah, sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai camilan sehat sekaligus bernutrisi tinggi.
  6. Persering Aktivitas Mengedipkan Mata Anda. Terlalu fokus untuk melihat pekerjaan didepan laptop atau komputer sangat tidak baik untuk kesehatan mata anda. Untuk itulah, usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering atau mengalihkan pandangan anda dari komputer untuk beberapa menit.
  7. Bawa Bekal Makanan Dari Rumah. Memasak sendiri atau dimasakkan istri untuk bekal makan siang merupakan salah satu hal yang sangat disarankan. Ini dikarenakan, anda tentu lebih yakin terhadap nutrisi dan kesehatannya dalam makanan yang anda konsumsi tersebut.
 Artikel Kesehatan Lainnya...
      Demikianlah tips kesehatan yang mengulas tips tetap sehat bagi pekerja kantoran. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis.
Sumber : mindbodygreen, intips-kesehatan.blogspot. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net


    Demikianlah Artikel Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran

    Sekianlah artikel Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Inilah 7 Tips Tetap Sehat Bagi Para Pekerja Kantoran dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/inilah-7-tips-tetap-sehat-bagi-para.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top