Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 05 Maret 2017

7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif

7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kanker, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif
link : 7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif

Baca juga


7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif

      Sahabat, tips kesehatan. Kanker payudara tentunya menjadi salah satu penyakit yang tidak ingin didengar atau diderita oleh semua wanita di seluruh dunia. Faktanya, kanker payudara merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan bagi para penderitanya. Fakta lainnya, satu dari delapan wanita beresiko besar terkena kanker payudara tersebut. Untuk mencegah atau mengurangi resiko terkena kanker payudara harus melalui tindakan nyata dengan menerapkan pola hidup sehat yang tepat. Lalu, adakah tips mudah mencegah kanker payudara secara lebih efektif....???.


     Menurut data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada tahaun 2011 bahwa lebih dari 508 ribu wanita meninggal dunia di seluruh dunia akibat kanker payudara tersebut. Pencegahan di prioritaskan pada dua hal yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat dan pendektesian dini terhadap resiko terserang kanker payudara tersebut. Metode penerapan gaya hidup sehat dapat dengan mudah dilakukan oleh semua wanita untuk mencegah kanker payudara tersebut. Tips kesehatan, berikut ini tips mudah mencegah kanker payudara yang efektif :
  1. Mulailah Menyediakan Waktu Untuk Berolahraga. Banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat kita peroleh dari olahraga tersebut. Dan yang lebih penting, olahraga mampu menurunkan diri anda terkena penyakit kanker payudara. Olahraga pagi serta lebih aktif setiap hari merupakan dua hal yang paling disarankan.
  2. Mulailah Memperhatikan Makanan Yang Di Konsumsi. Dalam hal ini, mengkonsumsi aneka makanan sehat harusnya menjadi prioritas yang utama. Buah-buahan dan aneka sayuran hijau memiliki kandungan vitamin, serat serta tinggi akan antioksidan yang terbukti efektif mengurangi resiko terkena kanker payudara.
  3. Cukupi Jam Tidur Malam Anda. Sejatinya tidur malam bertujuan untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran dari berbagai aktivitas di siang hari. Namun jangan salah, bagi mereka yang kurang tidur dimalam hari beresiko terkena kanker payudara lebih besar. Usahakan untuk tidur malam yang cukup minimal 6 jam setiap malamnya.
  4. Miliki Berat Badan Ideal Atau Proporsional. Dalam hal ini, kegemukan atau obesitas dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara bagi para wanita. Menurut sebuah studi dari American Society of Clinical Oncology, wanita muda yang memiliki masalah kegemukan beresiko terkena kanker payudara sejumlah 34 persen.
  5. Stop Merokok. Kebiasaan merokok memang terbukti dapat membahayakan kesehatan tubuh anda. Disamping itu, bagi perempuan yang terbiasa menghisap rokok maka resiko terkena kanker payudara lebih besar, menurut sebuah peneliti di American Cancer Society.
  6. Kontrol Tingkat Stres Anda. Stres yang terus meningkat dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh anda. Dengan melemahnya daya tahan tubuh, maka resiko terkena kanker payudara akan jauh lebih besar.
  7. Jauhi Berbagai Minuman Beralkohol. Minuman beralkohol tentunya sangat tidak bersahabat dengan tubuh anda. Bagi para wanita yang mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jangka panjang, maka kemungkinan terkena kanker payudara juga akan lebih besar.
Artikel Kesehatan Lainnya...
 Sumber : everydayhealth, who. Image courtesy of scottchan / FreeDigitalPhotos.net


    Demikianlah Artikel 7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif

    Sekianlah artikel 7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Mudah Mencegah Kanker Payudara Yang Efektif dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/7-tips-mudah-mencegah-kanker-payudara.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top