Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 31 Maret 2017

7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif

7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Stroke, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif
link : 7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif

Baca juga


7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif

     Sahabat, tips kesehatan. Stroke merupakan gangguan kesehatan yang bisa mengancam jiwa setiap orang. Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab utama serangan stroke tersebut. Pengertian stroke sendiri yaitu pecahnya pembuluh darah atau arteri darah yang menuju ke organ otak. Akibatnya beberapa sistem syaraf di otak dipastikan juga akan terganggu. Sehingga ada beberapa orang yang tiba-tiba sulit berbicara atau mengerakkan beberapa bagian tubuhnya serta resiko kematian mendadak saat terserang stroke. Ada berbagai langkah atau tips mudah untuk mencegah stroke yang mematikan tersebut. Lalu, apa saja tips mencegah stroke yang mudah dan efektif tersebut....???


    Serangan stroke dapat menyerang kalangan remaja, dewasa dan para lansia baik itu pria maupun wanita. Mulai mengubah pola hidup yang tidak sehat pada diri sendiri merupakan kunci utama untuk menangkal maupun mencegah serangan stroke tersebut. Anda dapat memulainya dengan melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyehatkan, tidak malas berolahraga serta mengkonsumsi aneka makanan yang sehat untuk tubuh dan seluruh organ dalam tubuh anda. Tips kesehatan, berikut ini tips mencegah stroke yang mudah dan efektif :
  1. Atur Jadwal Olahraga Harian Anda. Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan seluruh tubuh anda. Olahraga juga akan menyehatkan organ jantung dan menormalkan tekanan darah. Maka dari itulah, sediakan waktu di pagi hari untuk berolahraga rutin.
  2. Miliki Berat Badan Yang Normal Atau Ideal. Terlalu kurus maupun terlalu gemuk juga sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Obesitas atau kegemukan juga akan meningkatkan resiko serangan stroke yang lebih tinggi.
  3. Konsumsi Aneka Makanan Yang Sehat Setiap Hari. Dalam hal ini, berbagai jenis buah-buahan dan aneka sayuran yang berdaun hijau sangat baik untuk mencukupi kebutuhana nutrisi tubuh anda. Di samping itu, kedua jenis makanan sehat tersebut dapat menghindarkan seseorang dari serangan stroke.
  4. Jauhi Berbagai Kebiasaan Buruk Yang Tidak Menyehatkan. Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang merusak beberapa organ dalam tubuh anda. Disamping itu, merokok juga dapat menyebabkan hipertensi dan jantung yang tidak sehat. Kedua hal tersebut dapat meningkatkan resiko stroke.
  5. Stop Minuman Beralkohol. Usahakan sedapat mungkin untuk menghentikan dan tidak mendekati berbagai minuman yang mengandung alkohol didalamnya. Ini dikarenakan, minuman beralkohol juga mampu meningkatkan serangan stroke.
  6. Membatasi Mengkonsumsi Aneka Makanan Tertentu. Dalam hal ini, jangang terlalu banyak mengkonsumsi garam, daging yang berlemak tinggi serta konsumsilah produk susu yang memiliki kandungan lemak yang rendah.
  7. Minum Air Putih Yang Cukup. Air putih akan membantu mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh serta membantu program penurunan berat badan anda. Berat badan yang normal atau ideal dapat menurunkan dan bahkan menghindarkan seseorang dari serangan stroke.
Artikel Kesehatan Lainnya...
     Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips mencegah stroke yang mudah dan efektif. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : medicalnewstoday, health, webmd,  intips-kesehatan. Image courtesy of zirconicusso / FreeDigitalPhotos.net


Demikianlah Artikel 7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif

Sekianlah artikel 7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Mencegah Stroke Yang Mudah Dan Efektif dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/7-tips-mencegah-stroke-yang-mudah-dan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top