Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 26 Maret 2017

7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua
link : 7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

Baca juga


7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

      Sahabat, tips kesehatan. Masa tua merupakan suatu masa yang pasti dialami oleh setiap orang yang diberikan umur yang panjang. Tidak sedikit dari kita yang memaknai masa tua sebagai hal yang sangat menakutkan. Beberapa hal yang menakutkan tersebut seperti mulai mudah sakit-sakitan dan rentan terkena berbagai penyakit berbahaya yang sering dialami saat memasuki usia tua. Semua hal tersebut sebenarnya dapat mudah teratasi, jika kita selalu menerapkan pola hidup sehat yang benar saat menginjak usia tua. Lalu, adakah rahasia tetap sehat dan jauh dari penyakit di masa tua...???

     Jika mau jujur, berbagai penyakit yang diderita di usia tua merupakan akumulasi dari berbagai gaya hidup yang tidak sehat yang dilakukan saat masih muda. Jadi dapat disimpulkan bahwa kita harus menerapkan gaya hidup sehat meskipun usia kita masih muda. Kemudian saat usia menginjak masa tua, gaya hidup sehat harus menjadi perhatian serius yang tidak boleh diacuhkan. Berbagai tips atau rahasia hidup tetap sehat dapat dengan mudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Tips kesehatan, Berikut ini 7 rahasia agar tetap sehat dan terhindar atau jauh dari penyakit di masa tua :
  1. Rutin Berjalan Kaki Di Pagi Hari. Saat usia mulai menua tentulah aktivitas fisik mulai berkurang. Kita tentu jarang sekali melihat orang tua yang bisa berlari-lari beberapa meter saja. Namun tidak usah khawatir, berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit setiap pagi merupakan salah jenis olahraga ringan yang menyehatkan bagi anda yang menginjak usia tua.
  2. Tidur Lebih Awal Di Malam Hari. Tidur dimalam hari sangat penting bagi semua orang terlebih jika usia anda mulai menua. Buatlah kamar tidur anda senyaman dan sehangat mungkin agar dapat tidur lebih lelap dan nyenyak seperti mematikan lampu kamar dan mengosongkan pikiran agar cepat tertidur serta matikan televisi atau menjauhkan handphone dari jangkauan anda.
  3. Konsumsi Buah-Buahan Dan Aneka Sayuran Sehat. Kebutuhan berbagai nutrisi dan vitamin harusnya menjadi perhatian serius saat usia seseorang bertambah tua. Aneka buah dan sayuran hijau sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dan berbagai vitamin serta serat yang diperlukan oleh tubuh anda.
  4. Selalu Mencoba Hal-Hal Baru.  Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan memori atau mengingat otak secara otomatis mulai menurun. Mengisi teka-teki silang, berjalan ke rute yang belum pernah dilewati dan mencoba melakukan aktivitas yang belum pernah dilakukan dapat melatih dan mengasah kemampuan otak untuk mulai aktif lagi.
  5. Mengontrol Tingkat Stres Agar Tidak Semakin Meningkat. Menginjak usia tua tentulah sangat mungkin mulai merasa kesepian dan ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintai. Hal ini dapat memunculkan tingkat stres dan depresi pada diri anda. Solusinya, bersosialisasilah dengan tetangga atau teman-teman baru maupun tergabung pada sebuah komunitas yang anda senangi.
  6. Mulai Melakukan Aktivitas Atau Hobi Yang Anda Sukai. Masa tua atau masa pensiun tentulah banyak waktu luang yang anda miliki. Anda dapat mengsinya dengan berbagai aktivitas dan kegiatan yang menyehatkan seperti berlibur ke tempat-tempat yang indah atau melakukan hobi yang anda sukai tanpa takut terganggu oleh siapapun.
  7. Berpikiran Positif Saat Usia Mulai Menginjak Masa Tua. Dalam hal ini, jangan biarkan berbagai pikiran negatif meracuni pikiran anda. Gunakanalh masa tua untuk membahagiankan orang orang disekitar anda. Sehingga anda juga dapat hidup tenang dan bahagia di tengah-tengah masyarakat atau lingkungan yang anda tempati. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 rahasia tetap sehat dan jauh dari penyakit di masa tua. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca.
    Sumber : helpguide. Image courtesy of photostock / FreeDigitalPhotos.net


    Demikianlah Artikel 7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua

    Sekianlah artikel 7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 7 Rahasia Tetap Sehat Dan Jauh Dari Penyakit Di Masa Tua dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/7-rahasia-tetap-sehat-dan-jauh-dari.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top