Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 02 Maret 2017

7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur

7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tidur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur
link : 7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur

Baca juga


7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur

      Membiasakan hidup sehat hari ini akan berdampak nyata pada kesehatan tubuh di masa mendatang. Bagi mereka yang terbiasa mempraktekkan gaya hidup sehat dalam kesehariannya, tentu memiliki tubuh yang lebih sehat serta stamina yang kuat. Rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat serta mencukupi waktu tidur malam merupakan gaya hidup sehat yang utama. Khusus untuk tidur malam, ada berbagai kebiasaan sehat yang bisa anda lakukan sebelum berangkat tidur. Lalu, apa saja kebiasaan sehat sebelum berangkat tidur tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Faktanya, manusia modern sekarang ini selalu mengabaikan tentang kesehatan tubuhnya seperti terlalu sibuk kerja hingga harus lembur, malas berolahraga dan yang lebih parah lagi sering bergadang hingga larut malam. Bergadang tiap malam tentu sangat tidak dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Karena malam merupakan waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Tips kesehatan, berikut ini 7 kebiasaan sehat yang dapat dilakukan sebelum berangkat tidur :
  1. Rapikan Kembali Tempat Tidur Anda. Butiran debu lembut yang menempel di sprei tentu tidak baik untuk pernafasan anda. Merapikan sprei dan menghilangkan debu pada sprei sebelum berangkat tidur tentu sangat dianjurkan.
  2. Minum Air Putih. Rentang waktu yang relatif lama untuk tidur malam mengakibatkan tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam waktu yang lama. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk minum air putih minimal 2 (dua) gelas sebelum berangkat tidur.
  3. Rilekskan Tubuh Dan Pikiran Lebih Awal. Jika anda berangkat tidur pada pukul 21.00 malam, maka sebaiknya menghentikan berbagai aktivitas dan pekerjaan  serta merilekskan tubuh dan pikiran anda lebih awal atau pada pukul 20.30 malam.
  4. Aktifkan Alarm Untuk Bangun Pagi. Hal ini sangat penting, karena pagi hari sangat baik untuk memulai hidup sehat seperti berolahraga pagi serta mandi pagi serta aktivitas yang menyehatkan lainnya.
  5. Jauhkan Gadget Dari Tempat Tidur Anda. Dalam hal ini, ponsel atau mp3 player tentu akan menganggu jam tidur malam anda. Taruhlah di meja atau di tempat lainnya yang tidak dapat dijangkau dari tempat tidur anda.
  6. Hindari Makanan Dan Minuman Yang Menganggu Tidur Malam. Dalam hal ini, makanlah makanan yang sehat secukupnya dan terkontrol serta hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi sebelum berangkat tidur.
  7. Matikan Atau Redupkan Lampu Kamar Anda. Tidur malam dengan tidak menggunakan lampu atau menggunakan lampu yang redup sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat tidur malam anda lebih pulas dan nyenyak. 
 Artikel Kesehatan Lainnya...
     Semoga tips kesehatan yang membahas 7 kebiasaan sehat yang dilakukan sebelum berangkat tidur malam dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis.
Image courtesy of tiverylucky at FreeDigitalPhotos.net


Demikianlah Artikel 7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur

Sekianlah artikel 7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Kebiasaan Sehat Yang Di Lakukan Sebelum Tidur dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/7-kebiasaan-sehat-yang-di-lakukan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top