Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 25 Juni 2013

Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih

Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih
link : Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih

Baca juga


Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih

Untuk kesempatan kali ini akan membahas Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih, yang dimana kebanyakan orang mengalami sedih berkepanjangan karena suatuhal. Sebenarnya sedih terlalu lama bisa menimbulkan penyakit menyerang ke tubuh kita seperti halnya yang akan di ulas kali ini.

Saat kehilangan orang yang dicintai karena meninggal dunia, bukan hanya rasa duka yang timbul, tapi juga terluka yang dalam.

Bagaimana seseorang melewati perasaan berkabung ini dan segera pulih berbeda pada tiap orang. Kemampuan ini disebut juga dengan resiliensi atau penyesuaian diri saat dihadapkan pada tekanan internal atau eksternal.

Tingkat resiliensi yang rendah, sehingga seseorang merasa sedih berkepanjangan, ternyata bisa berdampak buruk pada kesehatan jangka panjang.

Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih

"Kehilangan akan menyebabkan luka. Ini adalah faktor risiko baru dalam lingkungan publik," kata Toni Miles, dari Universitas Georgia.

Para ahli mengatakan rasa berduka yang berkepanjangan akan memicu gangguan kesehatan seperti obesitas, diabetes, kebiasaan merokok, dan dirawat di rumah sakit.

"Jika kita mempelajari tentang perawatan, kita akan menemukan bahwa rasa duka bisa membunuh seseorang," kata Miles.

Meski pengaruh dari rasa sedih tersebut bervariasi pada tiap orang, tergantung dari resiliensi, faktor dukungan sosial adalah faktor yang penting untuk membantu seseorang keluar dari rasa dukanya. Dukungan itu bisa berasal dari pasangan, keluarga, teman, atau profesional bidang kesehatan mental.

Mungkin hanya itu ulasan kali ini yang merupakan ulasan singkat tentang Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya.


Demikianlah Artikel Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih

Sekianlah artikel Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Bisa Timbul Karena Lama Bersedih dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/penyakit-bisa-timbul-karena-lama.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top