Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 25 Maret 2017

7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan

7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan
link : 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan

Baca juga


7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan

     "Selalu Aktif", merupakan salah satu bagian dari gaya hidup sehat yang wajib dilakukan oleh semua orang di berbagai usia. Mungkin anda setuju bahwa seiring bertambahnya usia, maka aktivitas fisik menjadi semakin berkurang drastis. Hal ini diperparah dengan berbagai jenis pekerjaan yang mengharuskan duduk dalam waktu yang begitu lama. Untuk itulah, perlunya menambah aktivitas fisik yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Lalu, adakah tips mudah meningkatkan aktivitas fisik yang mudah sekaligus menyenangkan tersebut...???


     Sahabat, tips kesehatan. Ada empat faktor terpenting yang harus diperhatikan dalam kaitannya dengan kesehatan tubuh seperti makanan sehat, minum air putih, tidur cukup serta selalu aktif. Kenapa harus selalu aktif...???. Ada banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh jika anda selalu aktif seperti menguatkan struktur tulang, menyehatkan organ tubuh khususnya organ jantung, mampu menurunkan tingkat stres dan berbagai manfaat lainnya. Berikut ini tips meningkatkan aktivitas fisk yang mudah dan menyehatkan :
  1. Berjalan Kaki Selama 30 Menit Setiap Pagi. Bangun pagi lebih awal dengan melakukan aktivitas fisik terlebih dahulu seperti berjalan kaki atau lari pagi secara rutin. Hal ini tentu mampu menambah porsi aktivitas fisik yang sehat bagi tubuh anda.
  2. Lebih Baik Memilih Bersepeda. Saat libur kerja, mengajak keluarga untuk bersepeda bersama menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan seluruh anggota keluarga anda. Atau bahkan memilih bersepeda ke tempat kerja, jika jarak rumah dan tempat berkerja anda relatif dekat.
  3. Jadwalkan Waktu Untuk Bersih-Bersih Rumah. Lantai rumah yang mulai kotor maupun sampah-sampah yang berserakan tentu tidak menyehatkan. Kegiatan membersihkan rumah memiliki dua keuntungan yaitu rumah bersih sekaligus menjadi aktivitas yang menyehatkan tubuh.
  4. Berenang. Jenis olahraga ini juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh yang anda miliki. Seandainya anda tidak memiliki fasilitas kolam renang di rumah, maka pergi ke tempat kolam renang umum dapat menjadi solusinya.
  5. Senam Sehat. Anda dapat menirukan gerakan senam melalui acara senam di televisi atau menirukan gerakan senam berdasarkan video yang di download di internet dan diputar melalui laptop maupun komputer anda.
  6. Melakukan Akitvitas Olahraga Yang Anda Sukai. Seperti bermain sepakbola, bulutangkis, tenis meja atau olahraga lainnya berdasarkan hobi anda. Karena dengan menyalurkan hobi anda tersebut, maka dapat meningkatkan aktivitas fisik yang menyenangkan dan menyehatkan pula.
  7. Bergabung Di Berbagai Komunitas Yang Memiliki Agenda Untuk Menyehatkan Anggotanya. Saat ini tentunya banyak sekali berbagai perkumpulan yang mengatasnamakan dirinya sebagai sebuah komunitas yang memiliki berbagai kegiatan bagi anggotanya.
Artikel Kesehatan Lainnya...
     Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips meningkatkan aktivitas fisik yang mudah dan menyehatkan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca.
    Sumber : choosemyplate.  Image courtesy of Feelart / FreeDigitalPhotos.net


      Demikianlah Artikel 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan

      Sekianlah artikel 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

      Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Meningkatkan Aktivitas Fisik Yang Mudah Dan Menyehatkan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/7-tips-meningkatkan-aktivitas-fisik.html

      Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

      Back To Top