Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 04 Maret 2017

Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda

Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda
link : Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda

Baca juga


Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda

     Anak merupakan anugerah terindah yang di berikan oleh Sang Pencipta bagi setiap keluarga. Menjaga dan merawatnya hingga tumbuh menjadi dewasa merupakan tugas wajib bagi kedua orang tua. Dalam hal ini, ibu dan bapak harus mengajarkan semua perilaku yang baik dan memberikan nutrisi yang sehat dan bergizi untuk buah hatinya. Terkait dengan nutrisi, ada beberapa nutrisi utama yang harus di dapatkan anak dalam masa pertumbuhannya. Lalu, apa saja nutrisi-nutrisi sehat yang sangat dibutuhkan oleh anak tersebut...???.
     Sahabat, tips kesehatan. Pengetahuan mengenai nutrisi atau gizi yang dibutuhkan oleh anak relatif kurang di negara tercinta ini. Untuk itulah, pemberian informasi tentang nutrisi yang dibutuhkan oleh anak merupakan masalah yang begitu teramat penting. Tujuannya sangat jelas, agar anak-anak Indonesia tidak ada lagi yang mengalami kekurangan gizi pada masa pertumbuhannya. Ada beberapa nutrisi penting yang harus di berikan pada anak anda. Tips kesehatan, berikut ini 7 nutrisi sehat yang sangat dibutuhkan oleh anak anda :
  1. Protein. Protein merupakan salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan oleh anak. Fungsi protein sendiri yaitu untuk membantu masa pertumbuhan anak sekaligus memperkuat otot anak anda. Berbagai makanan yang mengandung protein yaitu aneka makanan laut, daging non lemak, telur dan kedelai.
  2. Buah-Buahan. Aneka macam jenis buah-buahan menyimpan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh putra-putri anda. Nutrisi yang dimaksud yaitu aneka vitamin, serat dan antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan tubuh anak. 
  3. Sayuran Bewarna Hijau. Dalam hal ini, usahakan memasak sendiri sayur-sayuran seperti bayam dan kangkung dan menghidangkannya sebagai menu harian keluarga anda. Aneka sayur-sayuran khususnya bayam mengandung vitamin A serta K, magnesium, protein, kalsium, serat, mangan serta folat yang dibutuhkan anak anda.
  4. Susu. Inilah salah satu minuman sehat sekaligus nutrisi penting yang dibutuhkan oleh buah hati anda. Ini dikarenakan, susu mengandung bermacam-macam nutrisi seperti vitamin A, kalsium, vitamin D serta sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi anak anda.
  5. Zat Besi. Aneka makanan yang mengandung zat besi antara lain daging merah, ayam serta aneka sayur-sayuran khususnya bayam. Zat besi sendiri bertujuan untuk mencegah anemia serta agar tidak mudah lelah dalam aktivitas anak sehari-hari.
  6. Kalsium. Kalsium menjadi salah satu nutrisi wajib bagi anak. Fungsi kalsium yaitu agar tulang anak tetap sehat serta mencegah pengeroposan tulang atau osteroporosis. Sumber kalsium antara lain aneka sayuran hijau khususnya bayam.
  7. Lemak Sehat. Omega 3, Omega 6, minyak zaitun serta kacang-kacangan merupakan lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh anak anda. Khusus untuk asam lemak omega 3 dan 6 terdapat dalam aneka jenis ikan laut seperti salmon, teri serta sarden. Salah satu fungsi lemak sehat yaitu menutrisi organ otak anak anda.
Artikel Kesehatan Lainnya...
    Sumber : mayoclinic, helpguide, intips-kesehatan.blogspot. Image courtesy of photostock at FreeDigitalPhotos.net


    Demikianlah Artikel Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda

    Sekianlah artikel Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Inilah 7 Nutrisi Sehat Yang Sangat Di Butuhkan Anak Anda dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/inilah-7-nutrisi-sehat-yang-sangat-di.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top