Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 04 Maret 2017

Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui
link : Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

Baca juga


Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

     Kata "Kolesterol" seperti menjadi suatu bahasan yang cukup menarik bagi semua orang. Khususnya bagi mereka yang mulai sadar tentang kesehatan tubuh terkait kadar kolesterol di dalam tubuhnya. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka sangatlah penting untuk menerapkan gaya hidup sehat yang benar atau tepat. Terkait dengan kolesterol itu sendiri, maka ada beberapa fakta tentang kolesterol yang patut anda ketahui. Lalu, apa saja fakta-fakta tentang kolesterol yang harus diketahui tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Artikel kali ini akan mencoba mengungkapkan beberapa fakta-fakta yang cukup menarik tentang keberadaan kolesterol didalam tubuh kita. Karena seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, berbagai dampak buruk yang terkait dengan kolesterol dapat mengancam jiwa, jika kadar kolesterol jahat menguasai tubuh seseorang. Tips kesehatan, berikut ini 7 fakta tentang kolesterol yang harus anda ketahui :
  1. Kadar Kolesterol Tinggi Juga Di Akibatkan Faktor Keturunan. Jadi, jika bapak/ibu atau keluarga mempunyai riwayat memiliki kadar kolesterol tinggi, maka kemungkinan besar keturunan berikutnya juga berpotensi memiliki kadar kolesterol tinggi didalam tubuhnya.
  2. Lemak trans dan Lemak Jenuh Meningkatkan Kadar Kolesterol Tubuh. Dalam hal ini, perlunya untuk membatasi asupan berbagai jenis makanan yang mengandung ke dua jenis lemak tersebut. Dengan tujuan, mengurangi kadar kolesterol jahat didalam tubuh. Beberapa makanan yang dimaksud yaitu aneka daging, daging unggas serta aneka produk susu.
  3. Kadar Kolesterol Rendah Berefek Buruk Pada Kesehatan Tubuh. Dalam hal ini, usahakan untuk menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda. Berbagai masalah kesehatan berpotensi menyerang anda seperti aneka kanker, depresi serta bayi lahir prematur dengan bobot tubuh yang rendah merupakan berbagai dampak buruk terkait kadar kolesterol baik dalam tubuh yang rendah.
  4. Benjolan Kecil Pada Tubuh, Indikasi Kadar kolesterol Tinggi. Apabila terdapat beberapa benjolan di berbagai bagian tubuh anda seperti di siku, tangan serta lutut, maka bisa jadi merupakan sebuah tanda bahwa kadar kolesterol dalam tubuh dalam jumlah tinggi. Meskipun begitu, tidak semua benjolan dalam tubuh merupakan tanda kolesterol tinggi. Periksa dan konsultasikan pada dokter anda.
  5. Anak-Anak Juga Rentan Memiliki Kolesterol Tinggi. Gejala kolesterol tinggi tidak hanya menimpa orang-orang dewasa saja. Mereka yang tergolong dalam usia anak-anak juga memiliki potensi memiliki kadar kolesterol tinggi. Ini disebabkan gaya hidup yang tidak sehat serta sering mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans yang diberikan oleh orang tuanya.
  6. Kadar Kolesterol Meningkat Setelah Masa Menopause. Dalam hal ini, perubahan hormon pada wanita dapat menyebabkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkat yaitu pada masa setelah menopause.  Untuk itulah, pentingnya asupan berbagai makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol yang jahat dalam tubuh.
  7. Aneka Sayuran Dan Buah-Buahan Menstabilkan Kadar Kolesterol Dalam Tubuh. Oleh karena itulah, jika anda terlampau khawatir terhadap  berbagai dampak kolesterol tinggi, maka mulailah menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi aneka makanan yang sehat bagi tubuh. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
 Sumber : healthcommunities, intips-kesehatan.blogspot. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net


Demikianlah Artikel Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

Sekianlah artikel Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 7 Fakta Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/inilah-7-fakta-kolesterol-yang-harus.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top