Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 08 April 2014

Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat

Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Diet, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat
link : Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat

Baca juga


Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat

Untuk masalah berat badan memang tidak bisa di pungkiri karena sangat banyak sekali orang yang berdiet untuk membentuk tubuh yang baik. Dalam setiap cara diet memang berbeda persepsinya, diet sehat tergantung kita menanggapi kasus diet tersebut.

Di dalam artikel ini admin mencoba memberikan beberapa cara diet yang sehat, dan harus di lakukan untuk mendapatkan tubuh yang indah, di ulas dalam artikel ini dengan judul Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat. Stiap kegiatan pasti ada hal yang cepat terealisasikan ada juga hal yang lama.


Turunkan Berat Badan (Diet) Dengan Sehat

Bahkan hal yang harus di perhatikan dalam melakukan diet dari cara-cara tips diet sehat adalah fisik dan mental yang sehat, kalau fisik dan mental kita tidak sehat akan berakibat terhadap kegiatan diet sehat tersebut.

Memang hal berdiet bukan suatu perkara yang mudah di lakukan, karena banyak tantangan yang di hadapi oleh si pelaku diet tersebut, untuk itu maka harus sangat-sangat di perhatikan cara turunkan berat badan (Diet) dengan sehat yang baik dan benar.

Inilah Turunkan Berat Badan (Diet) Dengan Sehat :

1. Perbanyaklah meminum air putih
“Kurangnya minum bisa mempengaruhi dan memperberat kerja ginjal yang dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi. Hal ini tersebut bisa mengganggu sistem metabolisme tubuh,” kata dr. Endang. Jika Anda rajin meminum air putih 1,5 liter atau 8 – 10 gelas setiap hari, tanpa diet apa pun, maka terbilang dalam waktu satu tahun bobot tubuh Anda bisa turun hingga 2,5 kg.

2.  Lakukan dan Mulailah sekarang juga!
Menurunkan berat badan tidak cukup hanya dengan bermodalkan niat saja. Karena Anda perlu tekad yang kuat dan semangat baja. Bagaimana berat badan bisa turun, jika Anda tak hendak memulainya?

3. Percepatlah makan pagi  
Jangan sampai menghapus yang namanya makan pagi. Suatu penelitian mengungkapkan, 4.000 orang Amerika dewasa yang sukses berhasil menurunkan berat badannya sekitar 15 kg dalam waktu setahun  adalah mereka yang tidak pernah melupakan sarapan pagi. Biasakan yang biasanya sarapan pukul 9.00 cobalah digeser di majukan menjadi pukul 7.00 agar proses pembakaran energi dalam tubuh dimulai lebih cepat.

4. Buah-buahan saja tak cukup
Kemungkinan Anda akan sangat mudah kelaparan jika hanya makan buah atau sayur saja. Masukkanlah  15%-20% protein di setiap menu makan Anda untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Sistem pencernaan membutuhkan energi yang banyak untuk melakukan proses metabolisme sehingga lancar.

5. Jangan asal sarapan saja
Mulailah per hari dengan sarapan sekitar 300-400 kalori, tetapi bukan dengan memakan makanan berlemak tinggi. “Pilihlah setangkup roti gandum panggang isi dadar 1 butir telur, ditambah 1 mangkuk salad. Atau, 100 gram nasi dengan 1 potong ikan ditambah 1 mangkuk sayur,” saran dr. Pauline Endang SpGK, dokter spesialis gizi klinis di Jakarta.

6. Tidak perlu terlalu ketat
Anda tetap membutuhkan 1.200-1.500 kalori per harinya agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Menguras kalori hingga menyisakan 600 sampai 800 kalori per harinya akan memperlambat proses metabolisme dalam tubuh. Jika metabolisme berjalan lambat, kesempatan lemak menimbun dalam tubuh pun semakin besar. Bukannya langsing, malah banyak penyakit yang datang.

7. Kunyah makanan 36 kali!
Cobalah menghitung, berapa jumlah kunyahan Anda sewaktu makan? Jika kurang dari 36 kali kunyahan, cobalah tambah lagi. Makin lama Anda mengunyah, makanan akan lebih mudah dicerna, Anda pun akan lebih mudah merasa kenyang.

8. Gerak, dong! Jangan hanya diam
Melakukan olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu, wajib Anda dilakukan. Perpaduan aerobik berupa joging dan jua jalan kaki, masing-masing berselang-seling setiap 3 menitnya, cukup efektif membakar lemak dalam tubuh. Jika tidak sempat, maka berjalan kaki keliling rumah atau ruangan kantor selama 5 menit setiap selang satu jam bisa membakar 200-300 kalori.

9. Pasang target yang masuk akal
Tetapkan target di awal program. Tak usah muluk-muluk. Turun berat badan 0,5 kg per minggu adalah ideal. Bila drastis justru berbahaya bagi kesehatan. Untuk tambahan motivasi, gantunglah hot pants atau celana jins favorit Anda yang sudah lama ngumpet di lemari, di tempat yang mudah terlihat.

10. Lebih banyak serat
Serat juga punya peran besar dalam mengusir lemak. Makin banyak serat yang masuk dalam tubuh, volume feses akan makin cepat membesar karena serat bersifat menyerap air. Orang dewasa perlu 21 gram serat per hari. “Jika Anda biasa makan buah dan sayur, tambahlah porsinya menjadi 5 mangkuk per hari. Bagilah dalam 5 kali makan,” anjur dr. Endang.

Demikian informasi mengenai turunkan berat badan, terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel Tips Meurunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat, mudah-mudahan bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat

Sekianlah artikel Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Merunkan Berat Badan Anda (Diet) Dengan Sehat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/04/turunkan-berat-badan-diet-dengan-sehat.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top