Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 26 Maret 2017

7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda

7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda
link : 7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda

Baca juga


7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda

     "Hidup Sehat, Terhindar Dari Penyakit Dan Panjang Umur", merupakan harapan terbesar dari setiap insan manusia di muka bumi ini. Memang tidak ada yang salah dengan semua harapan-harapan yang telah disebutkan diatas. Meskipun begitu, sebuah harapan harusnya disertai beberapa tindakan nyata untuk memperoleh apa yang kita inginkan. Dalam hal ini, sudahkan anda mempraktekkan gaya hidup sehat yang benar dalam keseharian anda. Lalu, adakah tips termudah untuk memperpanjang usia hidup tersebut....???

      Sahabat, tips kesehatan. Sungguh sangat lucu, jika ada seseorang yang selalu bergaya hidup tidak sehat yang berharap ingin menikmati hidup pada masa tuanya. Kemajuan zaman memang telah merubah pola hidup hampir sebagian besar umat manusia. Aneka kemajuan teknologi, hiburan yang beraneka ragam dan berbagai jenis makanan cepat saji selalu identik dengan manusia modern. Gaya hidup sehat sepertinya mulai terabaikan dan diacuhkan. Padahal, gaya hidup sehat dapat mendorong usia harapan hidup seseorang lebih lama. Berikut ini 7 tips termudah memperpanjang usia harapan hidup anda :
  1. Minum Air Putih Dalam Jumlah Yang Cukup. Sebagian orang akan mulai menyentuh air minum bilamana dalam kondisi haus saja. Padahal tubuh kita membutuhkan pasokan cairan atau air putih dalam jumlah yang cukup atau 8 gelas sehari (Disesuaikan dengan aktivitas atau pekerjaan yang anda lakukan).
  2. Penuhi Kebutuhan Akan Buah-Buahan Dan Sayuran Berdaun Hijau. Tak dapat dipungkiri, berbagai makanan cepat saji dan aneka makanan yang digoreng selalu mampir diperut sebagian besar dari kita. Mulai sekarang, kurangi makanan tersebut dan menambahkan porsi untuk buah-buahan dan aneka sayuran dimeja makan anda.
  3. Mulai Langkahkan Kaki Anda. Faktanya, tidak banyak orang yang meluangkan waktunya untuk berjalan kaki dipagi hari selam kurang lebih 30 menit serta memilih memakai motornya untuk pergi ke suatu tempat yang diinginkan meskipun jaraknya relatif dekat.
  4. Makan Dalam Jumlah Yang Wajar. Mungkin anda pernah mendengar sebuah nasehat yang berbunyi "Makanlah Jika Kamu Lapar Dan Berhentilah Sebelum Merasa Kenyang". Obesitas atau kegemukan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari porsi makan seseorang yang tidak terkontrol. Padahal obesitas sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.
  5. Batasi Aktivitas Yang Mengharuskan Untuk Duduk Dengan Waktu Yang Lama. Bekerja didepan komputer maupun menonton televisi mengharuskan seseorang untuk duduk dalam waktu yang sangat lama. Anda dapat mulai mengatur waktu istirahat setelah bekerja didepan komputer maupun mengurangi porsi waktu untuk melihat atau menonton televisi.
  6. Jangan Biarkan Kesepian Selalu Menghampiri Anda. Manfaat waktu luang anda untuk bercanda tawa dengan anggota keluarga maupun tetangga serta berliburlah ke tempat-tempat yang anda sukai. Ini dikarenakan, berbagai beban pekerjaan yang menumpuk dapat memicu stres dan masalah kesehatan lainnya.
  7. Stop Merokok. Anda tentu tidak menyangkal bahwa merokok merupakan salah satu gaya hidup tidak sehat yang tetap saja dilakukan. Tetap merokok maupun mulai berhenti merokok merupakan hak pribadi masing-masing dan akibatnya juga akan berefek pada tubuh perokok itu sendiri.


Demikianlah Artikel 7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda

Sekianlah artikel 7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Tips Mudah Memperpanjang Usia Harapan Hidup Anda dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2017/03/7-tips-mudah-memperpanjang-usia-harapan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top