Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma

Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma
link : Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma

Baca juga


Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma

Untuk pertemuan kali ini kita bahas tentang Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma, ternyata wanita terkadang terkena penyakit ini.

Apa Moima itu ??

Mioma atau myom adalah tumor jinak pada dinding rahim yang sering menyebabkan rasa sakit dan pendarahan pada wanita pra menopause dan merupakan penyebab utama histerektomi atau pengangkatan rahim di Amerika Serikat.
 
Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma.

Penelitian ini dilakukan oleh National Institute of Environmental Health Sciences (NIEHS) Amerika Serikat dan melibatkan lebih dari 1.000 wanita berusia 35 hingga 49 tahun yang tinggal di sekitar Washington, D.C. antara tahun 1996-1999. Sampel darah diambil untuk menganalisa tingkat vitamin D mereka. Para peneliti menemukan bahwa wanita dengan jumlah vitamin D yang cukup dalam tubuhnya ternyata 32% lebih kecil kemungkinannya terkena mioma dibandingkan dengan mereka yang kekurangan vitamin D dalam tubuh.

Para peneliti juga menemukan fakta bahwa wanita yang menghabiskan waktunya minimal 1 jam terpapar sinar matahari di luar ruangan per hari maka risikonya terkena mioma turun hingga 40%. Seperti yang kita ketahui, selain dari makanan dan suplemen tambahan, tubuh juga memproduksi vitamin D ketika kulit terpapar sinar matahari.

“Terhindar dari mioma dengan paparan sinar matahari alami pada kulit setiap hari adalah sebuah cara yang indah, murah, dan sederhana,” kata Donna D. Baird, Ph.D. pemimpin penelitian di NIEHS, yang juga merupakan bagian dari National Institutes of Health di Amerika Serikat.

“Meskipun temuan ini konsisten dengan hasil penelitian laboratorium sebelumnya namun dibutuhkan penelitian lebih lanjut lagi untuk memastikannya,” tambah Dr. Donna Baird.

“Studi ini menunjukan betapa sebenarnya banyak sekali manfaat dari vitamin D bagi tubuh kita,” kata Linda Birnbaum, direktur NIEHS National Toxicology Program.

Itulah bahasan kali ini tentang Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma, yang mungkin bisa menambah informasi untuk para wanita. Semoga bermanfaat info kali ini.


Demikianlah Artikel Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma

Sekianlah artikel Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sinar Matahari Dan Vitamin D, Dapat Mencegah Mioma dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/sinar-matahari-dan-vitamin-d-dapat.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top