Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak

Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak
link : Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak

Baca juga


Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak

Terkadang kita merasakan tidak nyenyak saat tidur, bahkan sering mengalami ketidaknyenyakan di saat tidur, bisa saja itu awal penyakit otak yang menyerang kita seperti Alzheimer.
Kali ini kita membahas Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak, yang mungkin bisa di pahami tentang hal ini.

Alzheimer, yaitu penyakit yang menyerang otak dan ingatan seseorang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering mengalami gangguan tidur kemungkinan besar sedang mengalami tahap awal Alzheimer.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa orang yang sering susah tidur dan tidur tak nyenyak kemungkinan sedang mengalami tahap Alzheimer, namun belum mengalami pengurangan ingatan dan masalah kognitif yang biasa muncul pada penyakit Alzheimer tingkat lanjut.
Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak.

Bukti awal menunjukkan adanya kaitan antara kurangnya waktu tidur dengan plak yang ada pada otak. Plak yang disebabkan oleh Alzheimer bisa menyebabkan tidur terganggu. Sementara itu, kurangnya waktu tidur bisa menambah jumlah plak yang menyebabkan Alzheimer.

"Penemuan ini bisa memberikan kemudahan bagi kita untuk mendeteksi Alzheimer sejak awal," ungkap ketua penelitian Profesor David Holtzman dari Washington University's Department of Neurology, seperti dilansir oleh Daily Mail (11/03).

Penelitian ini dilakukan pada partisipan yang berusia 45 - 75 tahun dan memiliki kesehatan kognitif yang baik. Mereka diminta untuk menulis buku harian selama dua minggu mengenai waktu tidur dan waktu tidur siang yang mereka lakukan.

Hasilnya, partisipan yang memiliki Alzheimer tahap awal memiliki efisiensi tidur yang buruk yaitu sekitar 80,4 persen. Sementara Partisipan yang tak memiliki plak Alzheimer di otaknya memiliki efisiensi tidur sebesar 83,7 persen.

Selanjutnya peneliti akan melihat kaitan Alzheimer dan kurangnya waktu tidur pada partisipan yang lebih muda. Mereka berharap akan menemukan kaitan antara tidur dan Alzheimer secara jelas.

Itulah bahasan kali ini tentang Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat dan lebih waspada terhadap kesehatan dan penyakit.


Demikianlah Artikel Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak

Sekianlah artikel Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Awal Penyakit Otak Karena Tidur Tidak Nyenyak dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/awal-penyakit-otak-karena-tidur-tidak.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top