Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Lambat Berfikir Karena Hipertensi

Lambat Berfikir Karena Hipertensi - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lambat Berfikir Karena Hipertensi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, Artikel Penyebab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lambat Berfikir Karena Hipertensi
link : Lambat Berfikir Karena Hipertensi

Baca juga


Lambat Berfikir Karena Hipertensi

Bnnyak penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan yang lainnya, untuk kali ini kita bahas tentang Lambat Berfikir Karena Hipertensi, yang bisa kita pahami kenapa bisa lambat berfikir.

Baru-baru ini sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science mengungkapkan bahwa tekanan darah tinggi (hipertensi)tidak hanya berpotensi mengakibatkan serangan jantung dan stroke, tetapi juga berpotensi merusak kemampuan kognitif otak.
Lambat Berfikir Karena Hipertensi.

Peneliti dari Asutralia menyebutkan bahwa penderita hipertensi mempunyai skor tes pemrosesan visual yang lebih rendah, terutama dalam kecepatan berpikir dan kemampuan mengenali sesuatu.

Matthew Pase dari Center for Human Psychopharmacology, Swinburne University, Melbourne, mengatakan, “Biasanya pengukuran tekanan darah diambil dari arteri brachial di lengan, namun ternyata mengamati kondisi arteri sentral bisa jadi cara yang lebih sensitif untuk menilai kemampuan kognitif seseorang. Sebab arteri sentral mengendalikan aliran darah ke otak secara langsung.”

Sebanyak 493 partisipan berusia 20-82 tahun turut terlibat dalam studi ini. Para partisipan diminta mengerjakan beberapa tes untuk mengukur kemampuan kognitif, termasuk pemrosesan visual, daya ingat dan kemampuan mengingat sesuatu.

Peneliti juga mengukur tekanan darah masing-masing partisipan baik dari lengan maupun dari arteri sentral. Peneliti menemukan bahwa penderita hipertensi memiliki hubungan dengan pemrosesan visual yang buruk, mengalami penurunan kemampuan dalam mengenali sesuatu dan juga lebih lambat berpikir.

Itulah bahasan kali ini tentang Lambat Berfikir Karena Hipertensi, yang mdah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua yang ingin sehat selalu.


Demikianlah Artikel Lambat Berfikir Karena Hipertensi

Sekianlah artikel Lambat Berfikir Karena Hipertensi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lambat Berfikir Karena Hipertensi dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/lambat-berfikir-karena-hipertensi.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top