Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur

Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, Artikel Penyebab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur
link : Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur

Baca juga


Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur

Untuk yang sering mengalami gangguan tidur harus waspada karena Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur. Maka bacalah bahasan berikut ini.

Kurang tidur, insomnia, atau tidur yang terganggu tentu membuat banyak orang kesal. Selain membuat uring-uringan karena tak punya waktu istirahat cukup, kurang tidur selama satu minggu juga bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti obesitas dan penyakit jantung.

Hal tersebut ditemukan peneliti setelah mengamati 26 partisipan yang mengalami gangguan tidur. Mereka menemukan bahwa gangguan tidur yang dialami seseorang berkaitan dengan tingkat stres, kekebalan tubuh, serta menyebabkan peradangan.

Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur

Mereka juga menemukan bahwa kurang tidur bisa berdampak buruk pada setidaknya 700 gen dalam tubuh. Gen-gen tersebut berhubungan dengan siklus jam tubuh, metabolisme, kekebalan tubuh, dan respon terhadap stres.

"Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa gangguan tidur bisa merusak kesehatan. Dalam waktu tertentu, kurang tidur berkaitan dengan obesitas, diabetes, penyakit jantung, kerusakan kognitif, dan bahkan kematian," ungkap ketua peneliti, Profesor Derk-Jan Dijk dari University of Surrey.

Sebelumnya peneliti di University of Tuebingen, Jerman, menemukan bahwa anak-anak memiliki aktivitas gelombang otak yang lebih lambat saat tidur. Ini adalah saat yang penting bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan belajar, mengingat, dan berpikir. Jika tidur terganggu, kemampuan mereka untuk mengingat dan belajar akan ikut terpengaruh.

Itulah bahasan kali ini tentang Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk semuanya.


Demikianlah Artikel Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur

Sekianlah artikel Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penyakit Berbahaya Meningkat Karena Gangguan Tidur dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/penyakit-berbahaya-meningkat-karena.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top