Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 12 Juni 2013

Dampak Terlalu Banyak Minum Air

Dampak Terlalu Banyak Minum Air - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dampak Terlalu Banyak Minum Air, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dampak Terlalu Banyak Minum Air
link : Dampak Terlalu Banyak Minum Air

Baca juga


Dampak Terlalu Banyak Minum Air

Sering minum?? pastinya dong, karna itu untuk kesehatan kita, tapi kalian juga perlu tau Dampak Terlalu Banyak Minum Air, yang selama ini belum di pahami secara seksama, maka simak informasi berikut.

Minum air berfungsi untuk membantu proses pengeluaran racun dari dalam tubuh, sehingga banyak yang menganjurkan untuk minum air putih 8 gelas setiap harinya. Namun bila anda terlalu banyak minum, bukan sehat yang didapat melainkan kesehatan ginjal anda akan terancam.

Ginjal berfungsi sebagai filter bagi tubuh, yaitu menyaring produk limbah dari darah dan membuangkan menjadi urin. Di sisi lain, pada tubuh juga terdapat natrium yang bertugas menjaga keseimbangan cairan dalam sel tubuh. Jadi bila anda mengkonsumsi air putih terlalu banyak, maka ginjal akan kesulitan untuk menanganinya. Akibatnya keseimbangan cairan tubuh menjadi rusak sebab terdapat begitu banyak cairan sedangkan jumlah natrium tidak seimbang.

Hal tersebut akan mengakibatkan air mulai merembes ke dalam sel dan membuatnya meregang. Jika kondisi tersebut terus berlangsung, sel pada ginjak tidak akan kuat menahannya dan meledak. Hal itulah yang mengakibatkan kerusakan sel pada ginjal.

Beberapa Dampak Terlalu Banyak Minum Air:

1. Otak membengkak. Kelebihan air dalam tubuh dapat membuat selaput otak menjadi bengkak. Akan berakibat seperti mengalami kejang dan blackout, dan dapat disusul dengan pendarahan di otak.

2. Koma. Jika kondisi pendarahan otak tidak segera ditangani, maka kemungkinan akan terjadi koma.

Konsumsi air normal yang dianjurkan adalah 7-8 gelas per hari. Jangan mengkonsumsi air dalam jumlah banyak pada satu waktu, sebab akan sangat membahayakan kondisi ginjal.

Itulah Dampak Terlalu Banyak Minum Air, yang sebagaimana telah membaca informasi ini bisa menambah pemahaman dan bisa bermanfaat untuk semuanya.


Demikianlah Artikel Dampak Terlalu Banyak Minum Air

Sekianlah artikel Dampak Terlalu Banyak Minum Air kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dampak Terlalu Banyak Minum Air dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/dampak-terlalu-banyak-minum-air.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top