Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 19 Juni 2013

Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh

Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh
link : Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh

Baca juga


Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh

Diabetes adalah penyakit yang berbahaya, yang merupakan bisa menghancurkan lapisan daging manusia. Untuk kali ini kita akan membahas tentang Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh, yang harus kita ketahui akan hal tersebut.

Penyebab utama dari adanya penyakit diabetes adalah karena tidak stabilnya jumlah hormon insulin yang dihasilkan oleh organ pankreas.
Salah satu faktor pemicu penyakit diabetes adalah karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi.

Dampak dari penyakit diabetes tidak hanya meningkatnya kadar gula dalam darah tetapi juga beberapa penyakit degeneratif yang fatal dengan gejala yang bisa dilihat dengan jelas dari kondisi fisik penderitanya.
Kondisi fisik pengidap diabetes ini tentunya dapat dijadikan patokan untuk mendiagnosa atau bahkan dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengukur tingkat keparahan serangan penyakit diabetes.
Maka dari itu, sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui serta menganalisa beberapa keadaan-keadaan seperti dibawah ini yang kemungkinan ada kesamaan dengan apa yang keluarga atau mungkin anda sendiri alami.

Berikut ini adalah Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh :

Kondisi mata, rambut, serta telinga pengidap diabetes.
Adanya penyakit diabetes menyebabkan lensa mata menjadi cembung. Terutama saat kadar gula darahnya mengalami peningkatan. Penglihatan mulai kabur, serta adanya gangguan pada mata yang sering disebut sebagai retinopati diabetic yaitu terjadi penyempitan pada pembuluh darah kapiler yang diikuti dengan adanya perdarahan pada bagian retina.
Individu yang mengidap diabetes yang sudah menahun umumnya memiliki rambut yang tipis sebab diabetes dapat menyerang bagian akar rambut sehingga mudah sekali mengalami kerontokan rambut.
Umumnya, pengidap diabetes juga mudah mengalami gangguan pendengaran dan jika tidak segera ditangani serta diobati maka dapat berakibat ketulian pada si pengidap.


Kondisi mulut.
Salah satu gejala diabetes umumnya terdeteksi saat anda sering sekali mengalami mulut kering, karena mulai berkurangnya produksi kelenjar air liur. Sehingga kondisi ini menyebabkan nyeri, infeksi, kerusakan pada gigi serta sariawan.
Lidah pada penderita diabetes umumnya mengalami pembesaran serta terasa tebal sehingga menjadi terganggu saat mengecap makanan. Selain itu pengidap diabetes umumnya mengalami masalah pengentalan ludah atau xerostomia diabetic sehingga menyebabkan mulut selalu terasa kering.

Gigi pada pengidap diabetes sering dan mudah sekali goyah dan bahkan dapat lepas dengan sendirinya karena mudah rusaknya jaringan ikat pada gigi di bagian rahang atau biasa disebut periodontium.
Kadar gula yang tinggi dalam air liur dapat juga mendorong tumbuhnya jamur penyebab infeksi. Infeksi ini ditandai dengan timbulnya bercak-bercak putih atau kemerahan yang nantinya dapat membentuk adanya luka. pertumbuhan jamur ini juga dapat menyebabkan munculnya sariawan pada bagian lidah.

Kondisi jantung, paru-paru, serta organ hati.
Pengidap diabetes mudah sekali mengidap radang hati disebabkan oleh adanya virus hepatitis B dan C jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengidap diabetes.
Pengidap diabetes mudah terserang penyakit yang berkaitan dengan paru-paru seperti TBC paru-paru yang ditandai dengan adanya batuk yang tak kunjung sembuh. Dan selain itu pengidap diabetes juga mudah terserang penyakit jantung koroner atau disebut infark miokard karena lemahnya otot jantung akibat berkurangnya suplai oksigen.

Kondisi alat pencernaan.
Pengidap diabetes seringkali mengeluh dengan adanya suatu keadaan yang disebut obstipasi diabetic atau dikenal dengan nama susah BAB atau buang air besar. Keadaan seperti ini disebabkan karena lambung menjadi menggelembung sehingga mengganggu proses pengosongan lambung. Penyebab dari hal ini adalah karena adanya kerusakan urat saraf pada bagian lambung.

Kondisi kandung kemih serta ginjal.
Pengidap diabetes juga mudah mengalami infeksi pada saluran kemih yang sering terjadi secara berulang-ulang serta mudah mengalami kerusakan pada urat saraf yang memelihara kandung kemih sehingga mengakibatkan dinding kandung kemih menjadi lemah.
Karena adanya kerusakan pada kandung kemih, penderita sering mengalami ngompol atau tidak dapat mengontrol air seni sehingga keluar sendiri tanpa ia sadari. Hal inilah yang biasa disebut dengan inkontinesia urine.
Karena adanya pengaruh dari faktor infeksi yang terus menerus terjadi karena disebabkan oleh diabetes maka umumnya penderita diabetes juga ngata berpotensi mengalami adanya gangguan pada bagian ginjal.

Itulah informasi kali ini tentang Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh, mudah-mudahan bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh

Sekianlah artikel Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Dampak Diabetes Terhadap Tubuh dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/bahaya-dampak-diabetes-terhadap-tubuh.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top