Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 10 Juni 2013

Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang

Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat, Artikel Olahraga, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang
link : Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang

Baca juga


Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang

Untuk kali ini kita akan membahas Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang, agar kita bisa memilih olahraga yang manakah yang cocok untuk kita lakukan dan sesuai dengan porsi tubuh kita.

Lari, sepeda dan renang adalah latihan kardio yang paling populer dan hampir semua orang memiliki akses untuk melakukannya. Semua kegiatan ini bisa memberikan tubuh yang sehat dan pembakar kalori yang sangat baik.

Untuk mengetahui perbandingan ketiganya, maka simaklah Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang ini:

Kemampuan membakar kalori

    Lari: olahraga ini merupakan pembakar kalori terbaik diantara yang lain, seseorang bisa saja membakar 500-800 kalori per jam
    Sepeda: olahraga ini umumnya membakar kalori sebanyak 350-650 kalori per jam
    Renang: olahraga ini bisa membakar 350-700 kalori per jam


Risiko cedera

    Lari: merupakan salah satu olahraga dengan rawan cedera tertinggi akibat adanya tekanan yang terkait dengan latihan tersebut
    Sepeda: olahraga ini memiliki dampak risiko yang rendah
    Renang: olahraga ini memiliki dampak risiko yang lebih rendah pada tungkai, sendi dan otot karena adanya sifat mendukung dari air. Studi menunjukkan olahraga dalam air setinggi pinggang akan mengurangi tekanan pada sendi sebesar 50 persen, jika setinggi dada mengurangi tekanan pada sendi sebanyak 75 persen. Hal ini membuat olahraga kolam bagus untuk orang yang baru pulih dari cedera.


Biaya

    Lari: biaya yang dikeluarkan bisa dibilang tidak ada karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, hanya dibutuhkan sepasang sepatu lari yang nyaman.
    Sepeda: biaya yang dikeluarkan terbilang mahal, hal ini tergantung dari jenis sepeda yang dipilihnya.
    Renang: olahraga ini terbilang murah dari segi peralatan, yang dibutuhkan hanya sebuah akses mudah untuk masuk ke kolam renang.


Efek terhadap tubuh

    Lari: termasuk latihan beban yang bisa membantu membangun kepadatan tulang dan melindungi dari osteoporosis. Latihan ini bagus untuk kaki terutama betis dan paha belakang.
    Sepeda: latihan ini bagus untuk membentuk dan mengencangkan paha, paha depan, otot-otot betis dan daerah panggul.
    Renang: latihan ini umumnya memberikan manfaat bagi tubuh secara menyeluruh, tapi secara konsisten bisa membangun kepadatan kaki, punggung, bahu dan otot lengan.


Manfaat secara kardio

    Lari: meningkatkan aliran darah dan sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh sehingga bermanfaat bagi memori, konsentrasi dan ketahanan fisik.
    Sepeda: latihan ini baik untuk jantung dan dapat mengurangi timbulnya penyakit jantung.
    Renang: melatih tubuh agar bisa menggunakan oksigen secara efisien.


Tidak dianjurkan pada

    Lari: orang yang memiliki masalah dasar pada jantung sebaiknya menghindari olahraga ini, serta orang dengan masalah pada pergelangan kaki, lutut dan sendi pinggul.
    Sepeda: olahraga ini tidak dianjurkan pada orang yang memiliki masalah tubuh bagian belakang dan rheumatoid
    Renang: olahraga ini tidak dianjurkan pada orang yang fobia terhadap air


Itulah bahasan kali ini tentang mengenai Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya.


Demikianlah Artikel Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang

Sekianlah artikel Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perbandingan Manfaat Olahraga Lari, Sepeda, Dan Renang dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/perbandingan-manfaat-olahraga-lari.html

1 komentar:

Salam kenal...
Artikelnya menarik sekali,,,
Mau nanya nih... latihan olahraga dengan mengkonsumsi suplemen2 khusus apakah akan menghilangkan manfaat2 olahraga di atas? dan apakah jenis toko baju senam yang digunakan juga mempengaruhi?
Thanks & sukses selalu... :)

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top