Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 11 Juni 2013

Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak

Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak, Artikel News, Artikel Penyebab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak
link : Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak

Baca juga


Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak

Handphone merupakan alat komunikasi yang sangat banyak di gunakan saat ini, alat ini bisa di gunakan bukan dari kalangan orang sewasa saja anak-aanak juga menggunakan alat komunikasi ini, tetapi Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak, kenapa begitu ??, karenanya kita harus simak bahasan berikut.

Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak

Saat ini jarak yang jauh bukan lagi hambatan untuk berkomunikasi, HandPhone (HP) salah satu alat komunikasi yang banyak digunakan mulai dari harga ratusan ribu rupiah sampai jutaan rupiah dan usia juga bukan merupakan halangan untuk menikmati teknologi ini. Tapi yang menjadi masalah terkadang orang tua sudah membelikan HP untuk anak-anak mereka tampak memikirkan dampak negatif yang bisa saja timbul oleh radiasi dari sinyal HP.

Pengaruh Sinyal Handphone

Kelompok riset Jerman, Verum mencoba mempelajari efek radiai handphone terhadap sel-sel tubuh manusia. Hasilnya sel-sel tubuh yang terkena paparan gelombang elektromagnetik seperti pada handphone mengalami kerusakan yang signifikan.Bahkan mutasi sel-sel ini bisa menjadi penyebab timbulnya kanker.

Pancaran radiasi yang digunakan dalam penelitian berada pada level 0,3-2 watt/kg, sementara pada handphone memancarkan sinyal radio atau SAR (Spesifik Absortion Rate) yang berada pada level 2 watt/kg. FCC menentukan besarnya SAR untuk handphone adalah maksimal sebesar 1,6 W/kg. Beberapa akibat buruk yang biasa terjadi pada tubuh manusia menurut sejumlah penelitian antara lain meningkatkan resiko terkena tumor telinga , kanker otak, berpengaruh buruk pada jaringan otak, mengakibatkan meningioma, neurioma akustik, acoustic melanoma dan kanker ludah.

Selain itu, terdapat juga penelitian yang dilakukan Vini Gautam Khurana Menurut riset profesor peraih 14 penghargaan medis ini, penggunaan telepon seluler langsung dari handset lebih dari 10 tahun akan menggandakan risiko terkena kanker otak.
Meletakkan handphone di dekat kita pada saat kita tidur juga sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Seorang ilmuwan kimia Jerman yang bernama Froydehayem Folenhurst mengatakan bahwa meninggalkan handphone atau perangkat pengiriman apapun atau menerima sinyal di kamar-kamar tidur akan mengakibatkan kondisi sulit tidur, resah dan bahkan tidak bisa tidur, serta kerusakan pada otak sehingga dalam jangka waktu lama akan berdampak kepada kerusakan sistem kekebalan dalam tubuh. Mengurangi Efek Radiasi Ponsel  Karena efek berponsel bisa menyebabkan gangguan kesehatan, alangkah baiknya menggunakan ponsel jangan terlalu lama, kalau menelepon jangan lebih dari 30 menit serta sebaiknya menggunakan headset untuk menghindari kontak langsung dengan hp.

Bila dibandingkan antara otak orang dewasa dan anak-anak, efek sinyal ponsel ini lebih rawan akibatnya kepada anak-anak. Alasannya adalah kondisi otak pada anak-anak sampai usia 14 tahun memiliki perkembangan otak lebih cepat dibandingkan dengan orang dewasa. Oleh karena itu, kondisi ini sangatlah rawan untuk anak-anak karena si anak bisa terserang penyakit tumor otak glioma karena efek sinyal ponsel ini. Sebisa mungkin jauhkan atau hindarkan anak-anak dari pemakaian ponsel yang berlebihan.

Itulah informasi kali ini, jadi Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak, karena memiliki dampak-dampak lain terhadap anak.
MUdah-Mudahan bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak

Sekianlah artikel Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jangan Terburu-buru Membelikan Handphone Untuk Anak dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/jangan-terburu-buru-membelikan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top