Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur

Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, Artikel Penyebab, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur
link : Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur

Baca juga


Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur

Kalian sering kurang tidur?? harus waspada karena itu bisa mengakibatkan kerusakan genetik.
Untuk kali ini kita bahas Kerusakan Genetik Karena Kurang Tidur.
Kurang tidur tak hanya membuat mood dan kesehatan Anda memburuk. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur juga bisa berimbas buruk pada gen Anda.

Peneliti dari University of Surrey, Inggris, menganalisis sampel darah dari 26 orang setelah mereka melakukan beberapa percobaan. Pada satu minggu pertama pastisipan diminta untuk tidur selama delapan atau sepuluh jam seminggu, sementara pada minggu kedua mereka diminta tidur kurang dari enam jam seminggu.

Kerusakan Genetik Karena Kurang Tidur.

Hasilnya, peneliti menemukan adanya perubahan pada 700 gen setelah partisipan tidur kurang dari enam jam selama seminggu. Perubahan ini mempengaruhi produksi protein pada sel. Beberapa memproduksi terlalu banyak protein sementara beberapa sel lainnya memproduksi lebih sedikit protein.

"Terdapat perubahan yang dramatis pada aktivitas berbagai macam gen," ungkap ketua peneliti Colin Smith.

Beberapa gen yang berubah merupakan penentu dari ritme sirkadian, metabolisme, dan sel yang bertugas merespon keadaan stres pada manusia. Jelas bahwa tidur adalah saat yang penting untuk membangun tubuh dan menjaga fungsi tubuh dengan baik. Semua kerusakan yang terjadi pada akhirnya akan berujung pada kesehatan yang memburuk.

Namun peneliti mengingatkan bahwa hal ini bisa saja tidak berlaku pada semua orang. Beberapa orang memiliki ketahanan tubuh yang bagus hingga bisa mengatasi masalah akibat kurang tidur.

Itulah bahasan unntuk ini tentang Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur, yang mungkin bisa bermanfaat untuk informasi ini.


Demikianlah Artikel Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur

Sekianlah artikel Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kerusakan Genetik Dikarenakan Kurang Tidur dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/kerusakan-genetik-dikarenakan-kurang.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top