Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 27 September 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?

ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?
link : ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?

 Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?


Radang tenggorokan adalah satu dari sekian banyak penyakit umum yang paling sering diderita. Meskipun dianggap penyakit umum dan biasa, jangan pernah menyepelekan penyakit yang satu ini. Tentu saja karena dengan menyepelekan hal yang umum akan sangat bisa menjadikan hal tersebut lebih serius. Bahkan mungkin fatal.

Gejala radang tenggorokan bisa beraneka ragam. Dari rasa sakit dan panas yang menyengat di tenggorokan hingga munculnya batuk yang begitu menyiksa. Namun, apakah radang tenggorokan menyebabkan demam?

Radang tenggorokan bisa diartikan sebagai gangguan pada tenggorokan yang terjadi akibat adanya iritasi lapisan mukosa tenggorokan. Awalnya, kondisi tenggorokan hanya bersifat iritasi secara fisik biasa. Akan tetapi karena tenggorokan dekat dengan saluran pencernaan dan juga merupakan bagian dari saluran pernapasan, kuman mudah menyerang bagian yang teriritasi ini. Akibatnya, lapisan tenggorokan menjadi terinfeksi.

Jika tubuh terinfeksi kuman, baik oleh protozoa, bakteri, atau pun virus, sistem kekebalan tubuh (dalam hal ini sel darah putih) akan mengalami peningkatan aktivitas. Bentuknya biasanya adalah dengan cara penduplikasian (perbanyakan) sel. Pada saat tersebut, suhu tubuh akan meningkat. Sama halnya dengan komputer yang menjadi panas jika sedang melakukan prosessing yang berat.

Suhu tubuh yang panas biasa kita terjemahkan sebagai demam. Jadi jika ditanya apakah radang tenggorokan menyebabkan demam? Jawabnya pasti ya. Tapi tentu, kuantitasnya bisa berbeda-beda tergantung pada tingkat radangnya sendiri. Untuk radang yang ringan, demam mungkin juga ringan. Dan untuk radang yang berat, demam bisa tinggi dan butuh perawatan intensif agar tidak membahayakan kesehatan.

Ingat bahwa kerja otak dan organ-organ tubuh vital bisa sangat terganggu pada suhu yang tinggi. Bukan mustahil, demam akibat radang tenggorokan akan membahayakan otak. Apalagi pada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan otak. Jadi jika suhu tubuh anak di atas 38 derajat Celsius, pastikan Anda segera membawanya ke dokter atau ke rumah sakit.

Pemberian obat penurun demam pada saat radang tenggorokan bisa diberikan sebagai langkah antisipasi naiknya demam. Namun di sini, pastikan terlebih dahulu obat yang dikonsumsi aman atau atas resep dokter. Apalagi untuk anak-anak. Asetaminofen dan ibuprofen adalah dua jenis obat pereda demam yang biasanya dianjurkan dokter untuk anak-anak. ada pun untuk orang dewasa, aspirin sudah terbukti cukup efektif.

Nah itulah penjelasan mengenai radang tenggorokan yang bisa menyebabkan demam. Mewaspadai segala hal, terutama demam yang timbul, apalagi demamnya tinggi adalah lebih baik karena kita tidak pernah tahu apa penyebab sebenarnya dari demam. Terutama pada anak-anak yang masih belum bisa mengeskpresikan rasa sakit. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam?

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Radang Tenggorokan Menyebabkan Demam? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatan-radang.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top