Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 30 September 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif

ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, Artikel Dampak, Artikel Detoks, Artikel Diet, Artikel Diet Berat Badan, Artikel gaya hidup sehat, Artikel Kecantikan, Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, Artikel Susu, Artikel tetap sehat, Artikel Tidur, Artikel Tips, Artikel tubuh sehat, Artikel Vitamin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif
link : ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif

 Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif
 

Kurangnya cairan pada tubuh dapat menimbulkan kekeringan kulit, seperti di kaki, siku, bibir, lutut, dan bagian tubuh lainnya. Kulit yang kering akan mudah retak dan menjadi gerbang masuknya kuman ke dalam tubuh, yang dapat berpotensi menyebabkan infeksi. Hal ini sering terjadi pada jenis kulit sensitif. Untuk mengatasi hal-hal tersebut artikel perawatan kulit bagi kulit sensitif akan berbagi untuk Anda.
Beberapa cara perawatan bagi kulit sensitif yang perlu Anda ketahui adalah:

Pemilihan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit
Untuk menghindari problem kulit senstitif, yang harus selalu dilakukan adalah menjaga kesehatan dan kebersihan kulit. Gunakan sabun atau pembersih yang tepat karena akan mempengaruhi kondisi kulit. Sementara, jika kotoran atau bakteri tidak terangkat maksimal, dapat menyebabkan masalah gatal dan merah pada kulit yang dapat berujung pada iritasi kulit.Untuk perawatan kulit bagi kulit sensitif pilihan sabun atau shower gel yang mengandung susu dan madu adalah pilihan yang tepat. Susu dan madu akan memberikan kelembaban pada kulit kering dan sensitif secara alami. Selain dapat menjaga kelembaban, susu serta madu juga dapat menjadikan kulit halus dan sekaligus segar. Pilihlah sabun atau pembersih atau shower gel dapat membersihkan, melembabkan, dan melindungi dari bakteri. Selain menjadikan kulit bersih, lembap dan terlindungi dari bakteri, sangat berguna untuk kulit yang mengalami problem gatal dan sensitif.

Perawatan kulit bagi kulit sensitif after shower
Perawatan kulit bagi kulit sensitif setelah selesai mandi yang harus diperhatikan bagi pemilik kulit sensitif adalah memastikan tidak ada sisa sabun dan air yang masih �bersembunyi� di bawah antara lipatan-lipatan kulit seperti di bawah lengan, di belakang lutut, di sela-sela jari kaki dan tangan. Karena jika masih ada sisa sabun dan air, akan menyebabkan kulit menjadi terlalu lembab dan akan menjadi sarang kuman berkembang biak.

Memberi nutrisi kulit dari luar untuk menjaga kelembaban
Kulit kering dan sensitif akan lebih mudah kehilangan kelembaban alaminya dibanding jenis kulit berminyak ataupun normal. Untuk membantu menjaga kelembaban dalam perawatan kulit bagi kulit sensitif diperlukan nutrisi untuk kulit seperti lotion ataupun cream pelembab supaya kulit kering dan sensitif tidak mudah bersisik karena kehilangan terlalu banyak kelembaban. Waktu yang tepat menggunakan cream atau lotion pelembab adalah sesaat setelah selesai mandi, saat kulit masih dalam keadaan bersih dan segar sehingga cream ataupun lotion akan terserap sempurna ke dalam kulit. Jika sering berada dalam ruangan ber-AC dapat menggunakan lotion atau cream pelembab setiap 2 jam sekali atau setiap saat kulit terasa kering.

Memberi nutrisi kulit dari dalam untuk menjaga kesehatan kulit
Perawatan kulit untuk kulit kering dan sensitif tidak cukup hanya dari luar tubuh saja. Namun harus diimbangi dengan asupan nutrisi yang masuk melalui makanan dan minuman yang di konsumsi. Tubuh termasuk kulit memerlukan asupan cairan minimal 8 gelas air putih perhari. Selain cairan tubuh dan juga kulit memerlukan vitamin A, C, dan E untuk terus memperbaharui sel. Penuhi kebutuhan vitamin tubuh dan kulit melalui makanan bergizi tinggi seperti sayur dan buah-buahan segar.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Perawatan Kulit Bagi Kulit Sensitif dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatan-perawatan-kulit.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top