Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 11 September 2016

Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda

Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel kesehatan, Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, Artikel tetap sehat, Artikel Vitamin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda
link : Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda

Baca juga


Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda

     Vitamin merupakan salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Meskipun begitu, tubuhpun tidak membutuhkan vitamin dalam jumlah yang berlebihan. Mencukupi kebutuhan vitamin dalam tubuh mutlak diperlukan untuk menunjang peningkatan kesehatan tubuh seseorang. Ada berbagai vitamin yang perannya begitu penting dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja aneka vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Berikut ini 6 vitamin terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh anda : 
  1. Vitamin A. Vitamin A memiliki peran untuk menutrisi organ penglihatan (mata) anda. Di samping itu vitamin A juga berperan penting dalam hal menjaga kesehatan gigi dan kulit anda. Berbagai bahan makanan yang memiliki sumber vitamin A yaitu wortel, kentang serta melon.
  2. Vitamin B. Vitamin B  memiliki peran untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sumber energi serta membantu penyerapan zat besi. Berbagai bahan makanan yang memiliki sumber vitamin B yaitu biji-bijian, kentang, pisang serta kacang-kacanga. 
  3. Vitamin C. Vitamin C memiliki peran untuk penangkal radikal bebas, membantu memperkuat pembuluh darah dan mengencangkan kulit serta membantu penyerapan zat besi. Berbagai makanan yang memiliki sumber vitamin C yaitu buah jeruk, anggur, stroberi serta kubis.
  4. Vitamin D. Vitamin D memiliki peran untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang pada tubuh. Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D, selain itu berbagai makanan yang mengandung sumber vitamin D yaitu telur dan ikan.
  5. Vitamin E. Vitamin E memiliki peran untuk membantu melancarkan sirkulasi darah pada tubuh serta sebagai sumber antioksidan penangkal radikal bebas penyebab kanker. Berbagai makanan yang memiliki sumber vitamin E yaitu kacang almond, buah tomat serta pada biji bunga matahari.
  6. Vitamin K. Vitamin K memiliki peran untuk proses pembekuan darah ( untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada bagian tubuh anda ). Berbagai makanan yang mengandung sumber vitamin K yaitu sayuran berdaun hijau seperti kangkung, bayam, kubis serta brokoli.
Artikel Kesehatan Lainnya....
       Semoga tips kesehatan yang mengulas beberapa vitamin terpenting yang dibutuhkan tubuh dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of Mister GC at FreeDigitalPhotos.netSumber : goodnet, manfaatbuahdaun.


Demikianlah Artikel Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda

Sekianlah artikel Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 6 Vitamin Terpenting Yang Di Butuhkan Tubuh Anda dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/inilah-6-vitamin-terpenting-yang-di.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top