Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 21 September 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol

ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, Artikel Diet Berat Badan, Artikel gejala penyakit, Artikel kehamilan, Artikel Lembur, Artikel Manfaat, Artikel Obat Alami, Artikel Penyebab, Artikel Telur, Artikel tetap sehat, Artikel Tidur, Artikel Tips, Artikel tubuh sehat, Artikel Vitamin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol
link : ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol

 Fakta Baru Seputar Kolesterol
 
Tingginya kadar kolesterol total dalam darah dianggap sebagai penyebab utama terjadinya serangan penyakit jantung koroner, demikian anggapan yang berkembang pesat dalam masyarakat. Namun sebuah riset dan penelitian yang baru saja dipublikasikan, mengungkapkan bahwa kolesterol bukanlah penyebab utama terjadinya penyakit jantung koroner. Fakta baru seputar kolesterol ini tak pelak menjadi perdebatan yang sengit dalam dunia kedokteran. Apa saja data dan fakta seputar kolesterol tersebut?
Data dan Fakta Kolesterol

Berikut ini beberapa data dan fakta baru seputar kolesterol sebagaimana diolah dari berbagai sumber terpercaya, yaitu:

Endapan kolesterol
Kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan diendapkan dalam aliran darah. Pernyataan ini didukung melalui sebuah penelitian tentang kelinci yang diberi makanan berlemak dan terjadilah endapan pada pembuluh darahnya. Namun yang menjadi sanggahan adalah kelinci merupakan herbivora yang sistem pencernaannya berbeda dengan manusia. Manusia merupakan omnivora sehingga konsumsi lemak belum tentu menyebabkan pengendapan.

LDL dan HDL
LDL dianggap sebagai kolesterol jahat yang harus diperangi ataupun diturunkan kadarnya sedangkan HDL dianggap sebagai kolesterol baik yang harus ditingkatkan kadar dan asupannya. Faktanya, baik LDL ataupun HDL merupakan jenis protein yang membungkus kolesterol karena kedua jenis protein ini tidak larut dalam alkohol, sehingga kolesterol tidak akan rusak.

Kolesterol tinggi penyebab jantung koroner
Fakta yang berhasil diungkap dalam sebuah riset dan penelitian, dikatakan bahwa separuh orang yang berobat ke rumah sakit karena penyakit jantung ternyata memiliki kadar kolesterol normal dan separuh orang yang kadar kolesterolnya tinggi memiliki kondisi jantung yang normal.

Statin merupakan obat pengontrol kolesterol yang terbaik
Tindakan berlebihan dalam meresepkan statin, terutama untuk wanita dan anak-anak justru tidak disarankan. Selain manfaat statin yang masih dipertanyakan, pemberian pada anak-anak justru memiliki resiko tinggi karena statin belum pernah diujikan pada anak-anak.

Demikianlah beberapa data dan fakta baru seputar kolesterol yang kiranya bisa dicermati. Walaupun hasil penelitian ini masih menuai kontroversi, apalagi dikaitkan dengan penggunaan resep statin sebagai pengendali kolesterol yang memiliki omzet jutaan hingga milyaran dollar tiap tahunnya, akan lebih baik apabila selalu berusaha menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari gangguan penyakit. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Fakta Baru Seputar Kolesterol dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatan-fakta-baru.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top