Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 23 September 2016

ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes

ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bawang Putih, Artikel Begadang, Artikel Berita Kesehatan, Artikel Flu, Artikel Khasiat, Artikel Osteoporosis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes
link : ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes

 Makanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes
 
Jika Anda adalah penderita penyakit diabetes melitus maka ada beberapa pantangan makanan penderita diabetes yang harus Anda ketahui. Mengetahui pantangan bagi penderita penyakit diabetes melitus sangat penting karena hal itu akan bisa membuat umur Anda lebih panjang dan bahkan menyelamatkan Anda dari kematian dini akibat penyakit pembunuh yang tergolong nomor lima terganas di dunia ini. Ada banyak makanan yang menjadi pantangan bagi semua penderita penyakit diabetes melitus baik tipe I dan II.  Berikut ini adalah beberapa makanan yang menjadi pembunuh bagi penderita diabetes.

Gula dan turunannya adalah pantangan makanan penderita diabetes  yang paling utama. Jika Anda berpenyakit diabates, yang juga disebut penyakit gula, maka meminum minuman manis atau makanan yang banyak mengandung gula seperti meminum racun yang bisa membunuh diri Anda. Gula sederhana dan gula kompleks harus dihindari. Contoh makanan  yang mengandung gula adalah teh manis dan semua minuman yang mengandung gula seperti kopi, soda, permen dan sejenisnya. Selain itu, karbohidrat adalah juga sumber gula, oleh sebab itu, makan nasi terlalu banyak, roti, selai, kue, dan sejenisnya sebaiknya dihindari. Selain itu, pola makan yang tidak teratur juga harus dihindari seperti habis makan terus tidur, hal ini akan meningkatkan kadar gula dalam darah karena karbohidrat dan zat gula yang masuk tidak dipergunakan untuk bergerak.

Sangat tidak dianjurkan juga untuk mengkonsumsi madu, karena madu mempunyai kepekatan zat gula yang sangat tinggi. Selain itu, madu mengandung gula sederhana yang langsung dicerna oleh tubuh dan dirubah menjadi energi. Oleh sebab itu, meminum madu akan membuat gula darah Anda meningkat secara drastis dalam waktu sangat singkat. Untuk mengatur kadar gula dalam tubuh, dianjurkan untuk memakan lebih banyak sayur, terutama sayur yang berwarna hijau. Semakin banyak sayuran segar yang Anda makan maka kadar gula dalam darah akan menurun. Masih ada banyak pantangan makanan penderita diabetes yang harus Anda ketahui namun jika Anda belum begitu terlalu parah mengidap penyakit diabetes melitus, maka hal-hal tersebut di atas sudah bisa menyelamatkan hidup Anda.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanMakanan Yang Menjadi Pantangan Penderita Diabetes dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatanmakanan-yang.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top