Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 28 September 2016

ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil

ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu Hamil, Artikel kehamilan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil
link : ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil

Baca juga


ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil

Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil




Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil - Peran serta suami kepada sang istri yang sedang hamil sangat penting. Suami harus memberi perhatian berupa pendampingan, tak hanya saat proses persalinan tetapi juga selama masa kehamilan.

Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Anung Sugihantono mengatakan, pendampingan suami dapat mengurani stres yang dirasakan ibu hamil.

"Ibu hamil itu butuh perhatian dari suami. Kalau dari tenaga kesehatan saja enggak cukup," ujar Anung di Gedung Kemenkes, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Suami bisa menemani istrinya periksa kehamilan, mengantarkan ke tenaga kesehatan jika ada masalah pada kehamilan, hingga menemani selama proses persalinan. Jika suami sibuk bekerja, jangan lupa selalu menanyakan keadaan sang istri.

Ibu hamil yang memiliki masalah pribadi kesehatannya bisa terganggu karena stres. Untuk itu para ibu hamil butuh teman cerita. Stres bisa membuat ibu hamil mengalami tekanan darah tinggi. Hal ini berbahaya bagi kesehatan ibu hamil.

"Jadilah suami siaga. Kehamilan tak hanya tanggung jawab perempuan, tapi juga suaminya," kata Direktur Bina Kesehatan Ibu Gita Maya Koemara Sakti menambahkan.

Kementerian Kesehatan pun bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) menyebarkan sejumlah kader di wilayah Jakarta untuk mendampingi ibu hamil. Para pendamping bertugas untuk mengingatkan ibu hamil memeriksakan kehamilan, menjadi penghubung ibu hamil dan puskesmas, serta menjaga ibu hamil agar tidak lari dari layanan kesehatan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menekan angka kematian ibu dan bayi.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil

Sekianlah artikel ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips Kesehatan Pendampingan Suami Kurangi Stres pada Ibu Hamil dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/09/esyaku-tips-kesehatan-pendampingan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top