Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 25 Maret 2014

Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?

Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?
link : Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?

Baca juga


Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?

Banyak yang belum mengetahui berbagai macam nmanfaat tentang vitamin A, maka dari itu untuk kali ini kami berkesempatan memberikan informasi mengenai Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?, untuk lebih lengkapnya bisa di simak dengan seksama di bawah ini.
Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?
Berikut ini Manfaat Vitamin A bagi si Anak:

1. Menjaga kesehatan indera penglihatan

2. Membantu pertumbuhan tulang

3. Melindungi tubuh dari infeksi

4. Membantu pertumbuhan sel dan jaringan tubuh terutama pada rambut, kuku, dan kulit

Berapa banyak asupan vitamin A yang dibutuhkan oleh anak?

Jumlah asupan vitamin A yang dibutuhkan anak bervariasi, tergantung dari usia mereka. Pada anak-anak yang berusia 1 sampai 3 tahun, vitamin A yang dibutuhkan sebanyak 1000 IU atau setara dengan 300 mikrogram.

Sedangkan pada si kecil yang berusia 4 tahun ke atas, asupan vitamin A yang dibutuhkan lebih banyak, yaitu sebanyak 1320 IU atau setara dengan 400 mikrogram.

Apa saja jenis makanan yang banyak mengandung vitamin A?

Ada banyak jenis makanan yang merupakan sumber vitamin A, antara lain: wortel, ketela, bayam, apricot, mangga, brokoli, tomat, susu, telur, keju, paprika hijau, buah peach, dan papaya.

Adakah kemungkinan bahwa anak mendapatkan asupan vitamin A terlalu banyak?

Apabila anak menyantap makanan yang banyak mengandung vitamin A, misalnya susu dan hati sapi, maka kemungkinan besar anak akan mendapat vitamin A lebih banyak daripada jumlah yang dibutuhkannya.

Terlalu banyak asupan vitamin A dapat mengakibatkan mual dan muntah, pusing, penglihatan kabur, dan kurangnya koordinasi otot tubuh.

Demikian informasi mengenai Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?, terimakasih telah berkunjung,  mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk anda sekalian.

Baca juga mengenai :
Fungsi Vitamin A & Akibat Kekurangan Vitamin A
  • Beberapa Posisi Duduk Berbahaya Saat Hamil
  • Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal


  • Demikianlah Artikel Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?

    Sekianlah artikel Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/03/taukah-anda-manfaat-vitamin-bagi-si.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top