Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 24 Maret 2014

Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal

Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu Hamil, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal
link : Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal

Baca juga


Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal

Nah, untuk para ibu yang sedang hamil, siapa yang tidak mau melahirkan secara normal?. pasti semuanya mau melahirkan secara normal dengan selamat dan aman.
Namun tidak menutuk kemungkinan banyak yang menjalani operasi caesar, apakah anda tahu operasi caesar itu termasuk resikonya??

Untuk berkomentar lebih lanjut, kita simak Tips Melahirkan Secara Normal di bawah ini.
Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal

Operasi caesar adalah melakukan proses kelahiran dengan sayatan pada perut atau rahim yang sering juga disebut dengan c-section. Dalam kebanyakan kasus operasi caesar, seringkali bayi memang tidak bisa keluar secara alami melalui jalan lahir. Untuk mengurangi kemungkinan ancaman kesehatan bayi dan ibu, maka ditempuhlah jalur c-section.

Operasi caesar sebenarnya merupakan operasi darurat yang hanya dilakukan ketika memang bayi tak bisa keluar lewat jalan lahir secara normal. Namun, belakangan ini, operasi caesar menjadi alternatif langsung bagi bumil yang memang tak ingin merasakan sakit berlebihan, atau juga ingin agar bayinya lahir di tanggal yang ia pilih.

Sebelum menempuh jalur c-section, sebaiknya terlebih dahulu Anda harus mengetahui fakta dari c-section itu sendiri.

1. Caesar adalah operasi perut besar yang mencakup semua resiko yang terlibat dengan operasi besar

2. Pemulihannya lebih lama, dan mungkin tinggal lebih lama di RS

3. Memungkinkan terjadinya komplikasi pada kehamilan berikutnya

4. Ada kemungkinan kehilangan darah yang sangat banyak

5. Ada kemungkinan penggumpalan darah di kaki ibu, atau paru-paru

6. Menyebabkan jaringan parut yang menyakitkan dan rasa sakitnya bertahan lama

7. Tidak bisa langsung menyusui bayi

Setelah Anda tahu resiko yang mungkin terjadi saat operasi caesar, Anda bisa kok mencegahnya dan menjalani kelahiran alami. Nah, agar kelahiran anak Anda bisa alami, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Tips 1.

Lakukan pemeriksaan secara rutin pada dokter Anda untuk mengetahui perkembangan si bayi. Bila memang tidak ada masalah, maka Anda bisa melahirkan secara alami. Dan ketika ada masalah, maka Anda tetap punya waktu untuk mencegahnya sebelum hari melahirkan datang.

Tips 2.

Carilah informasi tentang kebenaran operasi caesar, bukan dari mereka yang pernah mengalaminya saja, tetapi juga dari buku yang bisa dipercaya. Sehingga setidaknya Anda bisa mendapatkan gambaran, apa saja yang bisa terjadi.

Tips 3.

Ikuti senam ibu hamil yang akan membantu Anda tetap fit sepanjang usia kehamilan. Selain itu, banyak pelajaran penting yang bisa Anda pelajari dalam session senam ini. Membuat tubuh lebih rileks serta membantu mengurangi rasa lelah dan sakit yang muncul dengan mengatur pernapasan.

Tips 4.

Jangan takut bergerak dan berolahraga agar otot-otot di sekitar panggul Anda bisa fleksibel dan mempermudah proses persalinan normal.

Tips 5.

Hindari penggunaan EFM atau electronic foetal monitoring. Menurut Boldsky.com, alat ini dapat meningkatkan resiko operasi caesar pada ibu hamil.

Demikian informgenai Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal, mudah-mudahan bisa sangat bermanfaat untuk anda.

Baca juga tentang:


Demikianlah Artikel Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal

Sekianlah artikel Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Tips Agar Melahirkan Secara Normal dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/03/inilah-tips-agar-melahirkan-secara.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top