Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 26 Maret 2014

Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia

Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia
link : Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia

Baca juga


Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia

Phobia adalah suatu keadaan ketika tubuh merasa tidak nyaman terhadap sesuatu sehingga membuat diri merasa takut dan ketakutan.
Untuk informasio kali ini kita akan membahas mengenai Anatidaephobia dalam artikel ini di beri judul Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia, penasaran??
kita simak informasi di bawah ini yuk..
Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia


Anatidaephobia berasal dari Yunani dari kata "anatidae" yang berarti bebek atau angsa dan "phobos" yang berarti takut. Anatidaephobia ini berarti ketakutan irasional karena sedang diawasi oleh bebek. Individu penderita anatidaephobia ini akan takut jika dilihat oleh bebek, dimana saja dan kapan saja mereka berada.

Seperti kebanyakan phobia pada umumnya, penyebab rasa takut ini adalah trauma yang pernah dialami. Mungkin individu tersebut sangat takut dengan beberapa spesies unggas. Angsa dan bebek relatif terkenal karena kecenderungan mereka yang agresif dan mungkin penderita ketakutan ini sebenarnya takut tergigit atau diserang. Apa pun penyebabnya, orang yang menderita phobia ini dapat mengalami gejolak emosional dan kecemasan yang benar-benar mengganggu kegiatan sehari-hari.

Gejala anatidaephobia bervariasi. Beberapa orang, ketika dihadapkan dengan ketakutan mereka, mungkin merasa sedikit tidak nyaman, mendadak mual atau mulai berkeringat. Lainnya begitu terancam oleh fobia ini akan mengalami kecemasan dan juga serangan panik yang hebat.

Bagaimanapun juga rasa takut in bisa diobati. Berikut ini beberapa daftar perawatan yang bisa didapatkan para penderita anatidaephobia.



  • berkonsultasi dengan terapis atau psikiater spesialis phobia
  • hipnoterapi
  • berkumpul dan bertukar pendapat dengan sesama penderita phobia ini
  • teknik-teknik relaksasi seperti mengambil nafas dalam-dalam atau meditasi
  • jika phobia ini memang benar-benar akut, obat anti cemas bisa menjadi solusinya.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia, mudah-mudahan bisa sangat bermanfaat.


Demikianlah Artikel Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia

Sekianlah artikel Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Takut Karena Dilihat Bebek Yaitu Anatidaephobia dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/03/takut-karena-dilihat-bebek-yaitu.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top