Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 26 Maret 2014

Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat

Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak, Artikel Makanan, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat
link : Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat

Baca juga


Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat

Nah, Untuk kali ini informasi yang akan di sampaikan mengenai dampak kelebihan mengkonsumsi Vitamin A yaitu dengan judul Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat, yuk di simak informasi yang ada di bawah ini.
Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat
Saat sedang hamil pasti Anda mengonsumsi lebih banyak makanan yang kandungan nutrisinya lebih banyak dari biasanya, dan tak jarang pula mengonsumsi suplemen guna mencukupi asupan vitamin pada janin. Memang benar saat hamil kebutuhan nutrisi harus diperhatikan termasuk vitamin. Tak jarang pula, anjuran untuk yang mengharuskan Ibu hamil banyak mengonsumsi vitamin terkadang malah menyesatkan.

Dijelaskan pada situs healingourchildren.org, bahwa dalam sebuah studi dalam Journal of the American Dietetic Association yang menjelaskan bahwa kelebihan gizi akan berdampak buruk bagi kesehatan. Kebiasaan mengonsumsi suplemen dasarnya baik untuk kesehatan, tapi terkadang mengonsumsi vitamin secara berlebihan akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Khususnya suplemen vitamin A, tidak semua vitamin butuh tambahan suplemen.  Vitamin A termasuk jenis vitamin yang tidak larut dalam air, namun larut dalam lemak. Bila kelebihan vitamin A pasti akan tertimbun dalam tubuh dan tidak bisa terbuang seperti vitamin lainnya yang larut dalam air. Vitamin A yang berlebihan ini nantinya akan tertimbun, yang makin lama makin banyak. Kelebihan vitamin A dapat menyebabkan mual, rambut rontok, liver, limfa bengkak, pandangan kabur, tulang menjadi rapuh dan mudah patah, kelainan pertumbuhan dan fatalnya dapat mengakibatkan cacat bawaan pada bayi.

Nah, kelebihan vitamin A sangat berakibat fatal bagi kesehatan maupun untuk janin. Sebaiknya saat Anda sedang hamil tidak perlu mengonsumsi tambahan vitamin A berupa suplemen. Vitamin A yang diperoleh cukup dari makanan yang dikonsumsi saja, jadi selama makanannya alamiah tidak perlu takut akan kelebihan.

Demikian informasi mengenai Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat, mudah-mudahan bisa menjadi sangat bermanfaat untuk anda. Terimakasih telah berkunjung.

Baca juga mengenai :
Usia Kehamilan 12 Minggu Penting Mengkonsumsi Vitamin A
Taukah Anda Manfaat Vitamin A Bagi Si Kecil ?


Demikianlah Artikel Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat

Sekianlah artikel Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kelebihan Vitamin A, Bayi Lahir Cacat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/03/kelebihan-vitamin-bayi-lahir-cacat.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top